Kasus Baru Positif Covid-19 di Kabupaten Solok Ternyata Imported Case, Apakah Itu?


Jumat, 10 Juli 2020 - 19:34:22 WIB
Kasus Baru Positif Covid-19 di Kabupaten Solok Ternyata Imported Case, Apakah Itu? Ist

HARIANHALUAN.COM - Penambahan satu warga positif di Kabupaten Solok merupakan imported case atau kasus dari luar provinsi, hal ini diperoleh berdasarkan data yang diterima dari Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Pasien tersebut terinfeksi karena pulang dari Palembang tanggal 5 Juli 2020 dan kontak dengan keluarga yang pulang dari Jakarta tanggal 4 Juli 2020 lalu.

"Ia merupakan Pria 63 tahun warga Sulik Aia, pekerjaan wiraswasta, penanganan dirawat di RSUD M Natsir," katanya, Jumat (10/7/2020).

Selain Kabupaten Solok, Kota Padang juga mencatatkan tambahan positif virus corona sebanyak lima kasus, diantaranya, Wanita 46 tahun warga Aia Tawa Barat, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, kemudian Wanita 18 tahun warga Dadok Tunggul Hitam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, keduanya, penanganan isolasi mandiri sementara.

"Ada juga Pria 48 tahun warga Korong Gadang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, penanganan dirawat di RS Unand," tambah Jasman.

Dua pasien lainnya, juga dilakukan penanganan isolasi mandiri sementara, yakni, Wanita 47 tahun warga Lubuak Begaluang, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan dan Pria 38 tahun warga Pegambiran, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Dengan penambahan enam pasien tersebut maka total warga Sumbar terkonfirmasi berjumlah 791 orang dengan rincian, dirawat di berbagai rumah sakit 54 orang atau 6,8 persen, isolasi diberbagai fasilitas 44 orang atau 5,6 persen, meninggal dunia 32 orang atau empat persen dan sembuh 661 orang atau 83,6 persen.

Laporan tersebut berdasarkan 959 sampel yang diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]