UPDATE: 4 Rumah Sakit di Sumbar Kembali Laporkan Pasien Sembuh Covid-19


Jumat, 10 Juli 2020 - 20:13:23 WIB
UPDATE: 4 Rumah Sakit di Sumbar Kembali Laporkan Pasien Sembuh Covid-19 Ilustrasi virus corona/COVID-19.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak empat rumah sakit di Sumbar kembali melaporkan pasien sembuh dari virus corona atau Covid-19. Keempat rumah sakit tersebut diantaranya, RSUD Rasidin Padang, RS Bhayangkara, Semen Padang Hospital dan RSUP M Djamil Padang.

"Rasidin Padang dan RS Bhayangkara laporkan dua pasien sembuh, sedangkan SPH dan M Djamil masing-masing satu pasien," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Jumat (10/7/2020).

Dua pasien sembuh dari Rasidin Padang yakni, Pria 56 tahun warga Andalas, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya dan Wanita 64 tahun warga Parak Karakah, status IRT, diduga terpapar dari mobilisasi keluarga.

Kemudian dua pasien dari RS Bhayangkara adalah Wanita 38 tahun warga Padang Sarai, pekerjaan Kader Posyandu dan Wanita 59 tahun yang juga merupakan warga Padang Sarai, pekerjaan Kader Posyandu, keduanya diduga terpapar dari pekerjaan.

Sedangkan masing-masing satu pasien dari Semen Padang Hospital dan RSUP M Djamil Padang yakni, Wanita 52 tahun warga Korong Gadang, pekerjaan Tenaga Kesehatan dan Wanita 42 tahun warga Kampuang Pondok, pekerjaan karyawan swasta, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Selain itu, kondisi Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 10.023 orang. Proses pemantauan sebanyak 171 orang dengan isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.852 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.404 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 16 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1388 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]