Deretan Artis yang Berkoar-koar Tagihan Listrik Mahal


Jumat, 10 Juli 2020 - 21:15:41 WIB
Deretan Artis yang Berkoar-koar Tagihan Listrik Mahal  Foto: iStock

HARIANHALUAN.COM - Sejak berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi mencegah penyebaran COVID-19, tak sedikit masyarakat mengeluh atas tagihan listrik mereka yang jadi membengkak. Tak terkecuali tokoh-tokoh terkenal di Indonesia, mulai dari artis, dokter hingga chef ternama ikut mengeluh dengan tagihan listrik mereka.

Berikut deretan artis yang kedapatan koar-koar di media sosial perihal mahalnya tagihan listrik mereka:

1. Kartika Putri

Baru-baru ini, artis cantik Kartika Putri mengeluh lewat Instagram Stories miliknya soal tagihan listrik. Kartika mengaku kesal sebab tagihan listriknya melonjak hampir Rp 17 juta di bulan ini. Padahal, menurut Kartika, biasanya ia hanya membayar Rp 6-7 juta setiap bulannya.

"Perbulan biasanya 6-7 juta, kena bulan ini bisa sampai 17 jutaan ya. Mohon penjelasannya ya bang @infopln @pln_id @pln123_official," tulis Kartika dengan emoticon menangis dalam Instagram Stories-nya, dikutip dari detikcom, Jumat (10/7/2020).

2. Chef Arnold

Sebelum Kartika Putri, ada Chef Arnold Poernomo yang mengeluhkan hal serupa. Chef Arnold mengaku kaget melihat tagihan listriknya yang naik 4 kali lipat dari rata-rata Rp 2,5 juta menjadi Rp 10 juta.

Keluhannya itu ia tulis melalui akun Twitter @ArnoldPoernomo pada Kamis (9/7) kemarin sekitar pukul 11.20 WIB.

"Woi @infoPLN kenapa tagihan harga listrik rumah saya naik turun dari Rp 2,5 juta jadi Rp 10 juta? Kenapa?" tulis Arnold yang di-retweet hingga 770 kali, dan disukai oleh 11.500 warganet di Twitter.

Tak hanya itu, Arnold melanjutkan kembali cuitannya yang menyatakan keberatan pada tagihan listrik yang membengkak itu.

"Tapi kenapa lampu dan rumah saya tidak se-shining, shimmering, dan splendid Rp 10 juta?!!!! Ente maunya apa ini ha?!!!!!!!!" tulis Arnold lagi.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sebelumnya, selebriti tanah air Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga mengeluhkan mahalnya biaya listrik yang dia bayar. Mereka mengaku bisa mengeluarkan uang Rp 1 juta untuk membeli token listrik hanya untuk 2 hari atau bisa mencapai Rp 17 juta per bulan.

"Pokoknya sejuta tuh bisa dua hari. Padahal listrik yang di bawah ini nggak selalu nyala. Berarti kan si listriknya itu kan nggak ke jalurnya, benar nggak?" keluh Nagita Slavina kepada petugas PLN yang disiarkan dalam channel YouTube Trans TV, Selasa (2/6/2020).

4. Tompi

Terakhir ada dokter sekaligus penyanyi jazz yakni Tompi yang sempat mengeluh hal yang sama. Keluhannya bahkan sempat jadi trending topik di Twitter waktu itu.

Tompi menganggap kenaikan tagihan listriknya tidak masuk akal. "TAGIHAN PLN MENGGILA! Ini dr PLN kagak ada konfirmasi2 sikat utama aja." di akun Twitter-nya @dr_tompi pada Kamis (10/6/2020). (*)

loading...
 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 09:51:32 WIB

    Tajir Abis, Ini Deretan Bisnis Milik Nikita Mirzani

    Tajir Abis, Ini Deretan Bisnis Milik Nikita Mirzani HARIANHALUAN.COM - Dibalik kehidupannya yang kontroversial ternyata artis Nikita Mirzani adalah pebisnis ulung. Diluar dunia entertainment, Niki sapaan akrabnya memiliki sederet bisnis yang bikin melongo..
  • Senin, 13 April 2020 - 23:18:38 WIB

    Berikut Deretan Situs Gratis Nonton Film Korea Hingga Belanda

    Berikut Deretan Situs Gratis Nonton Film Korea Hingga Belanda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menonton film kesukaan melalui beragam platform streaming online bisa menambah aktivitas Anda selama masa karantina selama pandemi virus Corona (COVID-19). Bagi Anda penyuka film Korea, Jepang at.
  • Rabu, 25 Desember 2019 - 14:17:13 WIB

    Yuk Dipilah, Ini Deretan Item Fesyen yang Akan Ditinggalkan di Tahun 2020

    Yuk Dipilah, Ini Deretan Item Fesyen yang Akan Ditinggalkan di Tahun 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menjelang tahun 2020, para fashionista pasti sudah dibayang-bayangi dengan produk fesyen yang akan tren sepanjang tahun depan. Bukan tak mungkin, Anda juga sudah mulai mengisi lemari dengan beberap.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]