Gajah Thailand Ini Doyan Durian, Toko Makanan pun di Serang


Sabtu, 11 Juli 2020 - 07:28:27 WIB
Gajah Thailand Ini Doyan Durian, Toko Makanan pun di Serang Gajah doyan durian

HARIANHALUAN.COM - Ternyata tak hanya manusia yang suka makan durian, gajah pun tergoda dengan aroma buah berduri ini. Sampai-sampai, salah satu toko di Thailand pun diserang!

Dikutip dari Malaymail oleh detikcom pada Sabtu (11/7/2020), seekor gajah liar menyerbu toko persediaan makanan di Phetchaburi, Thailand. Pecinta durian ini merobohkan pintu logam seharga THB 12.000 atau sekitar Rp 5,5 juta pada Selasa siang dan merusaknya kembali malam harinya, menurut Coconut Bangkok.

Peristiwa ini terjadi di Taman Nasional terbesar di Thailand, Kaeng Krachan, yang terletak di dekat kota pantai populer, Hua hin, di perbatasan dengan Myanmar.

Pemilik toko bernama Dao Kaset Pa La-U, Siriphon Kerdsuchon, mengatakan bahwa seekor gajah jantan yang kemungkinan berusia belasan tahun ini memakan lebih dari 10 durian senilai ribuan baht saat penyerangan kedua. Tak hanya itu, binatang ini juga menghancurkan pintu yang baru diperbaiki akibat ulahnya pada siang hari.

Penjaga Taman Nasional, Jiranun Sawatkul mengatakan bahwa penyelidikan dan pengumpulan bukti tengah dilakukan. Namun, jika Siriphon meminta kompensasi, dia pun harus menunggu persetujuan dari pengelola taman karena persediaan dana yang sedikit.

Wanita berusia 47 tahun itu mengatakan bahwa kejadian yang dialaminya tak jarang terjadi. Petani lain di daerah itu, termasuk kabupaten Huai Sat Yai dan Hua Hin provinsi Prachuap Khiri Khan juga tak luput dari serangan gajah liar.

Untuk mencegah serangan satwa liar yang mengganggu kelompok masyarakat dan barang-barang mereka, petugas mengatakan bahwa taman memiliki rencana untuk memasang lebih banyak perangkap kamera.

Siripon menambahkan bahwa orang- orang sudah cukup tahan dengan gajah itu. Mereka sudah hidup berdampingan dengan gajah selama lebih dari 15 tahun.

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 10:32:04 WIB

    Ngeri, 275 Gajah Botswana Mati Misterius

    Ngeri, 275 Gajah Botswana Mati Misterius HARIANHALUAN.COM - Botswana sedang menyelidiki kematian misterius 275 gajah dalam beberapa pekan terakhir. Perburuan telah dikesampingkan sebagai penyebab karena bangkai yang ditemukan dalam kondisi utuh..
  • Senin, 08 Juni 2020 - 19:33:50 WIB

    Sadis, Gajah Hamil Tewas karena Diberi Nanas Isi Bom

    Sadis, Gajah Hamil Tewas karena Diberi Nanas Isi Bom HARIANHALUAN.COM -- Polisi India menangkap seorang pekerja perkebunan dan memburu dua orang lainnya yang diketahui membunuh seekor gajah hamil dengan sadis..
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:18:45 WIB

    Miris, Seekor Gajah Hamil Mati Karena Makan Nanas Berisi Petasan

    Miris, Seekor Gajah Hamil Mati Karena Makan Nanas Berisi Petasan HARIANHALUAN.COM - Seekor gajah mati setelah memakan buah nanas berisi kembang api. Lebih menyedihkannya, gajah yang mati ini dilaporkan sedang hamil. Dilaporkan South China Morning Post, kejadian gajah mati setelah memakan b.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]