Partai Demokrat Tanah Datar Siapkan Calon Wabup untuk Dampingi Eka Putra


Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:54:59 WIB
Partai Demokrat Tanah Datar Siapkan Calon Wabup untuk Dampingi Eka Putra Bakal calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra

HARIANHALUAN.COM - Calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra beberapa hari lalu mendeklarasikan dirinya untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Eka menyebutkan dirinya siap maju karena telah didorong dari berbagai unsur. Mulai dari pimpinan pusat partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar, DPC Partai Demokrat tingkat Kabupaten Tanah Datar hingga pemuka masyarakat.

Tak hanya itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi juga menyatakan dukungannya terhadap Wabedum Demokrat tersebut. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanah Datar, Nurhamdi Zahri Dt Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh menyebutkan diusungnya Eka Putra karena dia senior dan Wabedum Partai Demokrat Pusat.

"Hal itu yang sudah pasti memiliki hubungan baik dengan politisi di tingkat pusat yang mampu menggaet dana untuk memacu pembangunan Luhak Nan Tuo," katanya, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Nurhamdi, jika nantinya Eka terpilih menjadi Bupati Tanah Datar periode 2021-2026 tentu akan mengutamakan pembangunan infrastruktur yang saat ini kurang terperhatikan. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanah Datar tersebut juga telah menyiapkan delapan nama yang nantinya mendampingi Eka. Hanya saja kedelapan nama tersebut masih dalam survei mendalam.

Namun, beberapa waktu yang lalu Eka saling melempar pujian dengan Ketua Kadin Kota Padang Irvan Amran. Bahkan, Eka dan Irvan telah mengadakan silaturahmi di kediamannya. Keduanya disebut-sebut akan berpasangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Datar. Pertemuan tersebut menurut informasi membahas mengenai Pilkada Tanah Datar 2020 mendatang. 

Menurut Eka, keluarga Amran menurutnya sudah berkontribusi besar terhadap Sumatra Barat dan Tanah Datar. Eka Putra saat ditanya mengenai sosok Irvan Amran, dirinya melempar pujian. Menurutnya, Irvan adalah sosok pengusaha muda sukses yang pandai melihat peluang, pandai bergaul dan tangguh. 

Sementara, Irvan Amran pun menyamapaikan pujian serupa. Dia menyebut, Wabendum DPP Demokrat itu dinilai memiliki keunggulan, muda dan energik. Selain itu, Eka Putra juga dinilai sopan dan berwawasan luas. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]