Baliho Tanpa Tagline Tersebar, Siapakah yang Meminang Gusmal?


Sabtu, 11 Juli 2020 - 15:02:29 WIB
Baliho Tanpa Tagline Tersebar, Siapakah yang Meminang Gusmal? Baliho Gusmal di salah satu jalan protokol Kota Padang. (istimewa)

HARIANHALUAN.COM - Suasana politik jelang pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) 2020 mulai tinggi. Beberapa nama calon gubernur dan wakil sudah terpampang dan tebar pesona dengan baliho besar di beberapa ruas jalan raya. Berbagai bentuk baliho dan spanduk terpasang, ada yang sudah berdampingan dengan Wakilnya dan ada juga yang masih sendiri. 

Salah seorang kandidat yang masih memasang baliho sendiri adalah Gusmal Dt Rajo Lelo. Bahkan, di baliho tersebut terpasang tanpa tagline tampaknya Bupati Solok dua periode ini santai saja dan seperti tak memikirkan langkah politiknya setelah berakhir Februari 2021 mendatang. Baliho dan spanduk tanpa tagline dan hanya bertulis nama 'H Gusmal, SE, MM' itu kini bersileweran di mana-mana. 

Mulai dari Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Kota Padang, hingga ke Sijunjung dan Dharmasraya. Sepertinya Gusmal menyebarkan baliho di beberapa daerah itu menyakatakan keseriusannya maju di Pilgub Sumbar Desember mendatang. Hanya saja, hingga saat ini dirinya masih merahasiakan dengan siapa dan berkoalisi dengan partai apa ia akan berdampingan. 

Namun, beredar kabar dia bakal maju bersama Mulyadi. “Kita ikuti saja alurnya dulu seperti apa,” katanya.

Setidaknya kepastian Gusmal maju di Pilgub Sumbar memberikan warna baru untuk masyarakat Solok Raya. Pasalnya, banyak yang menyebut, sosok Gusmal merepsentasikan keinginan masyarakat Solok Raya yang selama ini seakan kehilangan figur di kancah politik Sumbar. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]