Trik Ampuh, Ini Cara Membalas WhatsApp Tanpa Terlihat Online


Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:56:59 WIB
Trik Ampuh, Ini Cara Membalas WhatsApp Tanpa Terlihat Online ilustrasi WhatsApp

HARIANHALUAN.COM - Notifikasi online di WhatsApp untuk sebagian orang sangat bermanfaat, namun dalam beberapa kesempatan, kamu tentu ingin menghindar dan diam-diam tidak terlihat online. Khusus untuk kamu, begini cara balas WhatsApp tanpa terlihat online. Pada dasarnya, ada berbagai alasan seseorang memutuskan untuk tidak terlihat online di WhatsApp. 

Salah satu alasannya adalah karena ingin menghindari seseorang atau bahkan urusan pekerjaan yang terus mengganggu tidak kenal waktu. Berbeda dari aplikasi pesan singkat lainnya, WhatsApp membekali aplikasinya dengan notifikasi 'online' yang dapat terlihat saat pengguna mengakses WhatsApp. Cukup menjebak, notifikasi online ini akan langsung terlihat oleh pengirim pesan saat membuka layar chat kamu. 

Notifikasi ini juga akan menghilang saat kamu tidak mengakses WhatsApp. Jika fitur last seen dan status dapat kamu filter untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya, notifikasi online di WhatsApp ini justru tidak dapat dihilangkan sama sekali. Alhasil, apapun kondisinya, sangat tidak mungkin untuk menghindari kemunculan notifikasi online di jendela chat WhatsApp kamu. 

Satu-satunya cara untuk menghindari hal ini adalah dengan melakukan beberapa trik sederhana. Agar dapat mengakses WhatsApp tanpa terlihat online, kamu dapat membuka aplikasi tersebut dengan mematikan koneksi internet. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan sebelum masuk ke aplikasi tersebut adalah mematikan koneksi internet.

Dalam kondisi koneksi internet yang mati, kamu dapat langsung masuk ke WhatsApp dan membalas pesan yang perlu kamu balas. Dengan metode ini pengirim pesan tidak akan melihat notifikasi online di bar WhatsApp kamu. Usai membalas pesan tersebut dan menyelesaikan beberapa hal di aplikasi tersebut, barulah kamu kembali ke homescreen dan mengaktifkan kembali koneksi internet.

Walaupun sedikit repot, cara balas WhatsApp tanpa terlihat online ini bisa kamu coba untuk menghindar dari orang-orang yang tidak kamu inginkan. Selamat mencoba ya! (*)

loading...
 Sumber : HiTekno /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 April 2020 - 08:48:42 WIB

    Dijamin Ampuh! Ini Lima Trik Bikin Koneksi Internet di HP Jadi Ngebut

    Dijamin Ampuh! Ini Lima Trik Bikin Koneksi Internet di HP Jadi Ngebut TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Di masa work from home sekarang ini, internet yang ngebut adalah hal penting yang tidak boleh dianggap remeh. Biar internet kamu semakin ngebut, berikut 5 trik membuat koneksi internet di HP menjadi.
  • Jumat, 03 April 2020 - 08:01:48 WIB

    Mau Akses Token Listrik Gratis? Lewat WhatsApp Saja

    Mau Akses Token Listrik Gratis? Lewat WhatsApp Saja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2020 memutuskan untuk membebaskan biaya listrik pelanggan listrik golongan 450 VA. Per Desember 2019, terdap.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 16:31:11 WIB

    8 Trik Dapat Uang dari Channel YouTube, Yuk Dicoba!

    8 Trik Dapat Uang dari Channel YouTube, Yuk Dicoba! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Apakah kamu salah satu pengguna YouTube yang aktif upload video? Berawal dari iseng dan coba-coba, bisa jadi ini saatnya untuk kamu menjadi lebih serius dalam bidang itu. Jika iya, salah satu pert.
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 12:39:05 WIB

    Suzuki Sebar Teaser Mobil Listrik Futuro-e

    Suzuki Sebar Teaser Mobil Listrik Futuro-e JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Suzuki membuat penasaran para penyuka dunia otomotif dengan menyebar teaser mobil konsep bernama Futuro-e di India. Uniknya, huruf "e" yang tertera di bagian paling belakang ini disinyalir sebagai .
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 10:12:01 WIB

    Menhub Beli 100 Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas

    Menhub Beli 100 Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi langkah Grab Indonesia yang turut mendukung mewujudkan tranportasi ramah lingkungan dengan menggunakan kendaraan elektrik untuk armadanya. Grab .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]