Mantap, 40 Persen Lahan Tidur di Pariaman Sudah Dimanfaatkan


Sabtu, 11 Juli 2020 - 17:02:24 WIB
Mantap, 40 Persen Lahan Tidur di Pariaman Sudah Dimanfaatkan Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril

HARIANHALUAN.COM - Saat ini sudah ada sekitar 40 persen lahan tidur yang termanfaatkan dan ditanami dengan berbagai jenis tanaman di Kota Pariaman. "Luas lahan tidur yang ada lebih kurang 338 hektare, jadi masih luas sisanya yang bisa dimanfaatkan," kata Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril menjawab harianhaluan.com, Sabtu (11/7/2020).

Terhadap luas lahan tidur yang ada itu diharapkan kepala desa dapat berkoordinasi dengan pemilik lahan agar bisa dimanfaatkan. "Dan tentu ada pemilik lahan yang dirantau, terhadap hal tersebut perlu komunikasi bagaimana yang terbaik," kata Dasril.

Dengan semakin luas lahan tidur ditanami dengan aneka ragam tanaman tentu membantu terhadap ketahanan pangan kota ini. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini yang berdampak pada pertumbuhan perekonomian warga, maka dari sektor pertanian bisa menjadi jawaban permasalahan ekonomi yang dihadapi.

"Jumlah kelompok tani di kota ini sudah mencapai 127 kelompok, dan bergerak di berbagai bidang seperti peternakan, hortikultura," kata Dasril. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]