Bioskop Ini Pisahkan Tempat Duduk Lelaki dan Perempuan


Sabtu, 11 Juli 2020 - 20:45:35 WIB
Bioskop Ini Pisahkan Tempat Duduk Lelaki dan Perempuan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Satu-satunya bioskop di Kuala Terengganu punya aturan khusus saat pandemi Corona. Tak cuma jaga jarak, mereka juga bakal pisahkan laki-laki dan perempuan.
Paling tidak, kekhawatiran main mata atau soal pasangan yang bermesraan di dalam bioskop tak bakal lagi ada di sana.

Kota di Malaysia tersebut akan membuka kembali bioskop pada 1 Juli. Bioskop Lotus Five Star (LFS) merilis pernyataan di halaman Facebook mereka.

LFS menginformasikan kepada publik tentang aturan baru tempat duduk. Tak cuma jaga jarak antar tempat duduk, antar gender juga di sana kini dipisahkan.

"Mulai 1 Juli 2020, bioskop Kuala Terengganu akan menerapkan zona tempat duduk untuk pria, wanita dan keluarga, sebagaimana diberlakukan oleh pemerintah Dewan Kota Kuala Terengganu," tulis pernyataan LFS Cinemas pada Jumat, 3 Juli 2020.

Manajer LFS Cinemas, Zulmajdi Razali, mengatakan aturan baru ini diperkenalkan untuk memastikan semua kegiatan yang dilakukan mengikuti hukum Syariah. Ia juga menambahkan, manajemen bertanggung jawab untuk memastikan tempat duduk terpisah antara pria dan wanita ini akan membantu pengawasan di bioskop seandainya ada tindakan pelanggaran yang mencurigakan.

Menurut Razali, peraturan ini akan berlaku untuk semua penonton, termasuk non-Muslim. Pasangan yang pergi ke Bioskop LFS tidak akan bisa duduk berdampingan.

"Untuk ruang bioskop yang lebih kecil, keluarga dapat memilih untuk duduk di mana pun mereka inginkan. Namun, jika aula lebih besar, akan ada ruang yang ditunjuk di tengah aula untuk keluarga. Meskipun demikian, ini tergantung pada situasi saat ini. Pengunjung pria dan wanita dapat ditempatkan di area tempat duduk bersama selama batas dipertahankan," katanya.

LFS Kuala Terengganu adalah bioskop pertama di Malaysia yang menerapkan kebijakan ini. Meski ia juga menekankan, aturan tersebut merupakan kebijakan yang perlu improvisasi.

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada bioskop lain yang memberlakukan zona tempat duduk terpisah seperti ini," ujarnya.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 21:15:40 WIB

    Aturan Baru di Bioskop, Jangan Harap Bisa Duduk Berdekatan dengan Pacar

    Aturan Baru di Bioskop, Jangan Harap Bisa Duduk Berdekatan dengan Pacar HARIANHALUAN.COM - Meskipun belum jelas kapan warga ibu kota bisa nonton bioskop, tapi sepertinya tidak akan lama lagi, mungkin tinggal menghitung hari. Tak heran sejumlah bioskop telah menyiapkan tata cara baru bagi penonton.
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:22:51 WIB

    Kota Padang New Normal, Bioskop Masih Tutup

    Kota Padang New Normal, Bioskop Masih Tutup HARIANHALUAN.COM - Di beberapa daerah di Indonesia sudah memberlakukan kenormalan baru atau New Normal pada saat pandemi corona. Kota Padang masuk di antara daerah yang mulai memberlakukan New Normal dengan membuka beberapa t.
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 11:50:25 WIB

    Bioskop Outdoor dengan Social Distancing Segera Hadir, Nonton Boleh Sambil Selimutan

    Bioskop Outdoor dengan Social Distancing Segera Hadir, Nonton Boleh Sambil Selimutan HARIANHALUAN.COM - London menjadi salah satu kota yang beradaptasi dengan pandemi corona. Musim panas ini, Juli sampai September, ibu kota Inggris itu akan memiliki bioskop luar ruang yang menerapkan social distancing..
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 01:56:45 WIB

    Takut Corona, Bioskop XXI Tutup hingga 5 April 2020

    Takut Corona, Bioskop XXI Tutup hingga 5 April 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Jaringan bioskop XXI yang berada di Jakarta akan ditutup sementara. Pihak XXI mengatakan bahwa perintah penutupan itu datang melalui surat edaran resmi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif P.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]