Mobil Jenis Ini jadi Tren dan Banyak Dipilih di New Normal


Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:07:04 WIB
Mobil Jenis Ini jadi Tren dan Banyak Dipilih di New Normal Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Banyak fenomena baru yang muncul akibat merebaknya virus Corona. Selain yang lagi ramai seperti sepeda, pilihan kepemilikan mobil baru pun ada fenomena yang unik.

Seperti diketahui virus Corona harus diputus dengan menjaga jarak. Hal ini menyebabkan orang untuk memiliki mobil pribadi. Tak sampai di situ kapasitas mobil jadi tak perlu banyak-banyak sehingga mobil berkapasitas 5 penumpang dengan harga murah menjadi opsi paling tepat.

"Benar city car meningkat. Kita tahu firs time buyer meningkat di kehidupan normal baru ada di depan, yang tidak mau naik kendaraan umum kita grab semua," ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy melalui konferensi pers virtual, Kamis (10/7/2020).

Lebih lengkap lagi Billy mengungkapkan bahwa 50 persen konsumennya kini adalah orang yang pertama kali membeli mobil. Untuk mobil mungil seperti Brio yang memang menjadi ujung tombak penjualan Honda pun pamornya semakin meningkat.

"50 persen konsumen kami sekarang dari first time buyer. Ini di Brio Satya misalnya, meningkat sih, sekarang itu kurang lebih 60 persen pembelinya ada first time buyer," tambah Billy.

Fenomena lainnya adalah pilihan transmisi manual kembali bangkit di masa ini. Akan tetapi Billy belum merangkum data statistik terkait hal ini.

"Kalau untuk manual transmission, memang meningkat, tapi kami sedang kalkulasikan dulu, mengenai persentase detailnya, nanti saya update lagi," tambahnya.

Peningkatan penjualan ini juga disyukuri Billy akibat mulai bergeraknya kembali roda perekonomian. Hal ini menyebabkan perusahaan pembiayaan mulai berani kembali memberikan pendanaan untuk pembelian kendaraan baru.

"Dulu (saat PSBB) 45-50 persen untuk dp jadi sangat sulit bukan hanya di Honda saja. Leasing juga tidak berani makanya dinaikan dengan asumsi kalau bisa bayar dp 40-50 persen berarti dia mampu. Sekaramg sudah mulai membaik, aktiivtas berjalan, leasing sudah percaya sekarang 70 persen leasing companyi sudah ada yang kaih 15 persen untuk dp. Jadi itu yang membuat akhir penjualan bulan lalu membaik," pungkas Billy.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]