8 Artis Ini Rombak Penampilan Demi Peran, Jessica Mila Sulit Dikenali


Ahad, 12 Juli 2020 - 07:04:51 WIB
8 Artis Ini Rombak Penampilan Demi Peran, Jessica Mila Sulit Dikenali Foto: istimewa

HARIANHALUAN.COM – Dinda Hauw, Pevita Pearce, hingga Jessica Mila pernah merombak penampilan mereka demi peran dalam film. Menjadi seorang aktor dan aktris peran, memang harus siap menerima segala konsekuensi termasuk totalitas dalam menghidupkan setiap tokoh.

Tidak melulu mendapat peran dengan tampilan ‘normal’, ada pula karakter-karakter yang mengharuskan mereka mengubah penampilan fisik. Bahkan, yang tidak enak dilihat sekali pun. Karena profesionalitas kerja, tentu saja deretan aktor dan aktris yang akan dibahas dalam artikel ini sukses memainkan peran masing-masing.

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah deretan aktor dan aktris yang merombak penampilan mereka demi peran. Siapa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Jessica Mila

Pertama adalah Jessica Mila. Saat didaulat menjadi pemeran utama dalam film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, dia diiminta untuk menaikkan berat badan hingga 10kg demi perannya sebagai sosok Rara.

Dengan bantuan ahli gizi, Jessica Mila berhasil menambah massa tubuhnya hanya dalam kurun waktu satu bulan. Tidak hanya itu, dia juga mengenakan pakaian khusus untuk menghidupkan peran Rara agar penampilannya terlihat semakin berisi. Selang beberapa bulan, berat badan wanita kelahiran 1992 sudah kembali normal. 

Abimana Aryasatya

Memerankan karakter Dono dalam film Warkop DKI, Abimana Aryasatya harus rela kehilangan wajah rupawannya dan digantikan dengan dandanan yang sukses bikin para penonton pangling. Ia sukses memerankan karakter Dono dengan sangat apik. Demi perannya, dia rela mengeritingkan rambut dan tampil dengan gigi tonggos. 

Selain itu ketika berperan sebagai Sancaka alias Gundala, Abimana juga menjalani latihan fisik agar tubuhnya berubah kekar. Hasilnya adalah perut six pack yang membuatnya sangat cocok menjadi superhero.

Aliando Syarief

Hal serupa juga dilakukan oleh Aliando Syarief ketika didapuk menjadi sosok Dono dalam film Warkop DKI Reborn 3 (2019). Demi tuntutan peran, aktor 23 tahun ini menghadapi kesulitan saat menggunakan gigi palsu. Ia harus merasakan sakit setiap kali memasangkan gigi palsu tersebut dan menyesuaikan cara berbicaranya selama beberapa bulan sebelum proses syuting berlangsung. Salut!

Pevita Pearce

Setelah dikonfirmasi memerankan tokoh superhero bernama Sri Asih di Jagat Sinema Bumilangit, Pevita Pearce lantas mulai mempersiapkan fisiknya. Selain latihan koreografi laga, aktris 27 tahun ini juga melatih tubuhnya. Pevita bahkan tidak jarang memamerkan hasil latihannya di gym. Warganet sempat dibuat heboh dengan penampilan barunya yang lebih atletis.

Fedi Nuril 

Berhasil curi perhatian dalam setiap penampilan, tuntutan peran sebagai Mas Doyok dalam film D.O.A.: Cari Jodoh membuat Fedi Nuril harus mengubah total penampilannya. Dikenal sebagai pria cool, sang akor harus tampil dengan dua gigi yang menonjol saat memerankan karakter tersebut.

Julie Estelle

Setelah sukses tampil sebagai Hammer Girl di The Raid 2 (2014), Julie Estelle jadi langganan membintangi film laga. Aktris berdarah Perancis-Indonesia itu kembali memerankan perempuan tangguh dalam film Headshot (2016) dan The Night Comes For Us (2018). Demi perannya di The Night Comes For Us, Julie sengaja latihan fisik dengan rutin datang ke gym agar otot-ototnya semakin terbentuk.

Reza Rahadian

Reza Rahadian merupakan sosok aktor yang selalu total dalam setiap perannya. Saat berperan sebagai Bossman dalam film My Stupid Boss (2016) bersama Bunga Citra Lestari, ia menuai beragam pujian. 

Terlebih lagi, Reza Rahadian mendapatkan kehormatan berperan sebagai almarhum BJ Habibie untuk film Habibie & Ainun 3 (2019). Tampil totalitas, ia rela menjalani proses prosthetic make-up yang panjang demi bertransformasi menjadi sosok Habibie. 

Hasilnya memang cukup mencengangkan, sebab Reza tampak persis dengan Habibie di usia senjanya. Bahasa tubuh, mimik, dan cara bicaranya juga benar-benar mirip satu sama lain. Sukses deh membuat banyak orang terkesima!

Dinda Hauw

Terakhir adalah Dinda Hauw. Istri dari Rey Mbayang ini melakukan debut di dunia akting lewat film layar lebar berjudul Surat Kecil untuk Tuhan yang ditayangkan tahun 2011 silam. Kala itu, aktris kelahiran 1996 ini berperan sebagai Keke, seorang penderita kanker ganas yang berjuang untuk sembuh. 

Menunjukkan keseriusannya, Dinda yang saat itu berusia 15 tahun, rela memangkas rambut panjangnya sampai botak. Pasca syuting pun, ia tetap tampil percaya diri dengan rambut barunya itu. Pengorbanan Dinda tersebut lantas mengantarkannya masuk dalam daftar nominasi Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Kini, dia sudah hijrah dengan mengenakan hijab. (*)

loading...
 Sumber : Infoseleb.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 16:41:34 WIB

    Sebelum Amanda Manopo, Ini 8 Wanita Cantik yang Pernah Dikencani Billy Syahputra

    Sebelum Amanda Manopo, Ini 8 Wanita Cantik yang Pernah Dikencani Billy Syahputra HARIANHALUAN.COM – Beredar kabar Billy Syahputra tsngah menjalin hubungan dengan Amanda Manopo. Adik Olga Syahputra ini pun tak canggung memamerkan momen kemesraannya bersama Amanda. Terbaru pada postingan Instagram Billy,.
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 23:10:07 WIB

    Intip Curhat 8 Selebriti Top yang Diundang Jokowi ke Istana Negara

    Intip Curhat 8 Selebriti Top yang Diundang Jokowi ke Istana Negara HARIANHALUAN.COM – Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah selebriti papan atas Tanah Air ke Istana Negara, Jakarta pada Selasa 14 Juli 2020. Lantas, apakah yang sebenarnya menjadi agenda pertemuan tersebut?.
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 14:00:03 WIB

    Fantastis, Gitar Kurt Cobain Terjual Rp85 Miliar

    Fantastis, Gitar Kurt Cobain Terjual Rp85 Miliar HARIANHALUAN.COM - Gitar ikonis milik Kurt Cobain yang pernah dimainkan dalam acara "MTV Unplugged" 1993 laku terjual US$6,01 juta atau sekitar Rp85,6 miliar (dengan kurs Rp14.243 per dollar). Gitar terjual dalam sebuah acara.
  • Senin, 08 Juni 2020 - 08:10:52 WIB

    Pelantun Lagu Aishiteru Divonis 18 Tahun Penjara

    Pelantun Lagu Aishiteru Divonis 18 Tahun Penjara HARIANHALUAN.COM - Zul Zivilia kali ini mengajukan kasasi. Hal itu disampaikan pengacaranya, La Ode Umar Bonte. Sebelumnya, Zul divonis 18 tahun penjara dan denda Rp1 miliar atau pidana satu tahun oleh Pengadilan Negeri Jakar.
  • Senin, 23 Maret 2020 - 12:19:33 WIB

    Meski Dilarang, Wonder Woman 1984 Tetap Tayang Sesuai Jadwal

    Meski Dilarang, Wonder Woman 1984 Tetap Tayang Sesuai Jadwal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Rumah produksi Warner Bros akan tetap merilis Wonder Woman 1984 di bioskop meski virus corona tengah melanda dan tidak akan dirilis melalui layanan streaming..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]