Pele Sebut Cristiano Ronaldo adalah Pemain Terbaik di Dunia saat Ini


Ahad, 12 Juli 2020 - 09:46:38 WIB
Pele Sebut Cristiano Ronaldo adalah Pemain Terbaik di Dunia saat Ini Cristiano Ronaldo

RIO DE JANEIRO, HARIANHALUAN.COM – Legenda sepakbola dunia, Pele, menyatakan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain terbaik di dunia. Ronaldo yang konsisten mempertahankan kualitas permainannya di setiap musim kompetisi membuat Pele kagum.

Namun, Pele tidak melupakan sosok kapten Barcelona, Lionel Messi, yang juga disebut banyak orang sebagai pemain terbaik di dunia. Pele mengakui kualitas Messi, sayangnnya pemain berpaspor Argentina itu bukanlah penyerang seperti Ronaldo.

Pada musim 2019-2020, Ronaldo telah mencetak 30 gol dan tujuh assist untuk Juventus. Ronaldo baru saja menggenapi jumlah golnya tersebut, setelah dua kali membobol gawang Atalanta dari titik putih. Gol Ronaldo membantu Juventus meraih hasil imbang 2-2 atas Atalanta.

“Hari ini pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya pikir dia yang terbaik, karena dia lebih konsisten, tetapi Anda tidak bisa melupakan Messi, tentu saja, tetapi dia bukan penyerang,” ujar Ronaldo, menyadur dari Football Italia, Minggu (12/7/2020).

Pengakuan Pele atas kualitas Ronaldo membuat perdebatan soal siapa yang lebih baik antara CR7 –julukan Ronaldo– dengan Messi semakin panjang. Akan tetapi, secara kualitas permainan dapat dikatakan kedua pemain itu berimbang.

Dalam sedekade terakhir, tidak ada pemain yang bisa menyamai level Ronaldo dan Messi. Hal itu terbukti dari banyaknya trofi individu dan tim yang dimiliki oleh kedua pesepakboal hebat itu. Akan tetapi, era kedua pemain itu sebentar lagi akan berakhir.

Ronaldo telah berusia 35 tahun sedangkan Messi lebih muda dua tahun dari sang rival. Dalam kurun waktu tiga atau empat tahun lagi mungkin Ronaldo dan Messi akan gantung sepatu. Patut dinanti siapa pemain yang bisa mengikuti langkah Ronaldo dan Messi. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe yang baru berusia 21 tahun diprediksi banyak orang jadi penerus Ronaldo dan Messi. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 September 2016 - 02:39:04 WIB

    14 Medali Emas Pelepas Dahaga

    14 Medali Emas Pelepas Dahaga BANDUNG, HALUAN — Rabu (28/9), sehari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat, kontingen Sumatera Barat berhasil menambah tiga medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Total Sumbar.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]