Sosialisasi Pilgub, Faldo Maldini Kunjungi 2000 Titik di Sumbar


Ahad, 12 Juli 2020 - 10:25:46 WIB
Sosialisasi Pilgub, Faldo Maldini Kunjungi 2000 Titik di Sumbar Faldo Maldini. Ist

HARIANHALUAN.COM - Pemilihan Gubernur Sumatra Barat sebentar lagi akan digelar. Suasana politik jelang Pilkada sudah mulai tinggi, banyak nama mengapung dan ada juga yang telah mendeklarasikan diri dan siap maju pada perhelatan akbar tersebut. Salah satunya, Faldo Maldini yang berpasangan dengan Febby Dt Bangso (FDB).

Sebelumnya, Faldo Maldini dinyatakan tidak bisa mengikuti pencalonan menjadi Gubernur Sumbar karena umurnya yang kurang 1 hari. Kemudian dirinya berniat akan mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Kabupaten Pesisir Selatan. Namun, keadaan berbalik setelah terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Pilkada diundur dan dirinya dapat ikut pada pemilihan itu.

Banyak tindakan yang dilakukan pasangan calon Gubernur Sumbar untuk meyakinkan masyarakat. Salah satunya blusukan dan bercerita dengan masyarakat kecil di daerah-daerah. Saat dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (12/7) Juru Bicara Tim Sukses Faldo Maldini, Dori Asra Wijaya mengatakan hingga saat ini Faldo Maldini telah berkeliling di 2000 lebih titik di Sumatra Barat.

"Kita sampai saat sudah berkeliling Sumatra Barat dari tahun lalu. Kira-kira, 2000 titik sudah ditempuh. Bertemu banyak masyarakat untuk mencari tahu keresahan utama mereka," katanya.

Di tengah pandemi yang sedang melanda Indonesia termasuk Provinsi Sumatra Barat, Dori menjelaskan sudah memegang lebih kurang 200 ribu kontak masyarakat. Sehingga memudahkan Faldo untuk berinteraksi dan tetap dapat menjaga komunikasi dengan masyarakat.

"Jadi, kami masih bisa berinteraksi dan tetap berkomunikasi. Pak Faldo kan dari awal memang memberikan kontaknya kepada siapapun dan malahan di tulis di billboardnya. Kami juga sudah berdiskusi dengan ratusan wali nagari melalui program x project yang dipublikasi secara live di Facebook Faldo Maldini. Wali Nagari adalah ujung tombak pembangunan. Harus diajak banyak diskusi. Ini akan jadi program Pak Faldo juga nanti kalau terpilih untuk mempercepat proses pembangunan," jelasnya lagi.

Dori menambahkan, ke depannya Tim Sukses Faldo Maldini akan tetap menjalankan program yang telah direncanakan. Faldo Maldini tak hanya menjangkau masyarakat dengan rentangan umum dewasa tapi juga kaum remaja atau anak-anak milenial melalui media sosial.

"Untuk ke depannya kami akan tetap menjalankan apa yang sudah ada. Untuk teman-teman anak muda dan millenial Insha Allah sudah terjangkau dengan media sosial dan di situ sudah ada program kampanye semua lalu juga ditambah dengan teman-teman relawan Sumangaik Baru yang sudah ada," tambahnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]