Silaturahmi dengan Masyarakat Surian, Audy Joinaldy Disambut Tari Galombang


Ahad, 12 Juli 2020 - 11:29:32 WIB
Silaturahmi dengan Masyarakat Surian, Audy Joinaldy Disambut Tari Galombang Tiba di Surian, Audy Joinaldy bersama rombongan disambut tari galombang. Ist

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama rombongan tiba di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sabtu (11/7/2020). Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group itu menempuh perjalanan cukup lama dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Berada di Nagari Surian, pengusaha muda sukses asal Minang itu disambut dengan tari gelombang khas Sumbar. Audy Joinaldy mengucapkan terima kasih telah disambut hangat di tengah-tengah masyarakat.

Dari cuplikan video Barisan Relawan Audy Oke (BARAJO), kedatangan Audy dalam rangka bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan Milenial Manang sekaligus deklarasi relawan Audy Joinaldy di 3 Kecamatan di Surian.

Tarian gelombang sendiri adalah tarian tradisional dalam budaya masyarakat Minangkabau dan merupakan suatu jenis tarian yang dimainkan lebih untuk upacara dalam tradisi adat maupun majelis perkawinan daripada permainan atau pertunjukkan biasa.

Perwakilan Audy, Herdi Yulis mengatakan, kunjungan Audy ke Surian masih dalam rangkaian kegiatan "Audy Bakunjuang". Di Nagari Surian, Kabupaten Solok, Audy bersama rombongan melaksanakan kegiatan di rumah anggota DPRD Kabupaten Solok dari PPP, Ali Syukri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Solok Dendi, perwakilan dari tim relawan 3 Kecamatan, serta tokoh masyarakat.

"Tiba di Surian, Audy disambut dengan kesenian tarian gelombang. Selain itu, juga ada pengukuhan tiga kelompok relawan. Relawan dapil 4, jadi di dapil 4 ini ada tiga Kecamatan. Yakni, kecamatan Pantai Cermin, Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti," terang Herdi.

Tak hanya itu, kata Herdi, di Surian Audy juga makan bersama dengan tokoh masyarakat, Milenial Manang, serta warga sekitar. Kemudian disambung dengan sesi tanya jawab terkait branding produk UMKM khususnya produk pertanian kacang Surian.

"Di Surian juga dilakukan deklarasi relawan Audy Joinaldy dengan penyerahan kaos secara simbolis oleh Bapak Audy Joinaldy ke perwakilan relawan. Lalu, juga ada penampilan randai dari masyarakat Surian," papar Herdi.

Setelah di Nagari Surian, kata Herdi, Audy kembali melanjutkan kegiatan di DPC PPP Solok Selatan. Di sana Audy bertemu dengan 100 orang kader PPP beserta pengurus. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Juli 2020 - 18:45:45 WIB

    Silaturahmi dengan Partai Golkar, Faldo Maldini: Sepakat Soal Poros Baru

    Silaturahmi dengan Partai Golkar, Faldo Maldini: Sepakat Soal Poros Baru HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini, bakal calon Gubernur Sumatra Barat datang untuk bersilaturahmi ke kantor DPD Partai Golkar. Faldo mengaku datang untuk membicarakan konsep-konsep dalam pemulihan perekonomian Sumbar. .
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 14:39:11 WIB

    Audy Joinaldy Silaturahmi dengan Insan Pers Solok

    Audy Joinaldy Silaturahmi dengan Insan Pers Solok HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka safari di Solok Raya, Jumat (10/7/2020), bakal calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersama rombongan mengunjungi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solok. Di tengah kunjungan itu, Ketua P.
  • Senin, 03 Februari 2020 - 14:14:50 WIB

    Pasangan Agus Susanto-Rommy Candra Silaturahmi dengan Relawan

    Pasangan Agus Susanto-Rommy Candra  Silaturahmi dengan  Relawan PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM---Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat jalur perseorangan (independent), H.Agus Susanto, SH.MH dan H. Rommy Candra, menggelar Silaturahim bersama Relawan dan p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]