Peserta Webinar Membludak, Faldo: Ini Sudah Tanda-tanda Perubahan


Ahad, 12 Juli 2020 - 13:36:14 WIB
Peserta Webinar Membludak, Faldo: Ini Sudah Tanda-tanda Perubahan Faldo Maldini-FDB saat menghadiri kegiatan Webinar Pengembangan Desa Wisata

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Gubernur Sumatra Barat, Faldo Maldini yang akan berdampingan dengan Febby Datuak Bangso (FDB), bersyukur peserta Webinar mengenai Pengembangan Desa Wisata yang diadakannya membludak malam tadi. Menurutnya, antusiasme ratusan peserta dan dua belas ribu penonton merupakan tanda dari perubahan.

"Dari awal, kami ingin nagari menang. Ketimpangan perkotaan dan nagari tidak terjadi. Orang kota liburan ke nagari, orang kota makannya dari nagari, tidak wajar nagari menjadi miskin. Pasti ada ketidaksingkronan. Itu yang mau kita tembus. Ini tanda angin perubahan," kata Faldo, Minggu (12/7).

Faldo juga mengucapkan kepada semua peserta, sekaligus seluruh pengisi acara. Dia yakin kalau semua orang difasilitasi untuk berdialog Sumatera Barat akan maju.

"Ini yang kita butuh. Ruang untuk saling bicara. Di sini, kita terbuka membicarakan permasalahan, lalu sama-sama memperbaikinya. Saya berterimakasih pada seluruh peserta. Saya berterimakasih kepada masukan dari pembicara, Pak Ridwan Tulus, Pak Asnwai Bahar, Kakanda saya Zulrizul. Semuanya memberikan pikiran yang segar," tambah Faldo.

Faldo sendiri mengajukan konsep nagari kolaboratif. Menurutnya, setiap nagari punya kekhasan yang dapat memberi nilai lebih bila mampu berkolaborasi.

"Saya termasuk yang kurang percaya one village one product. Kita harus kolaborasi buat sesuatu jadi makin kompetitif. Kalau membuatnya di Nagari A, membungusnya di Nagari B, dan Memasarkannya di Nagari C, kenapa tidak? Jadi kolaborasi antar nagari adalah kunci keberhasilan Sumbar di masa depan," tutup Faldo. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]