RST Reksodiwiryo Catat Tiga Pasien Sembuh di Sumbar


Ahad, 12 Juli 2020 - 19:38:34 WIB
RST Reksodiwiryo Catat Tiga Pasien Sembuh di Sumbar ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - RST Reksodiwiryo kembali melaporkan tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan uji swab negatif yang dilakukan sebanyak dua kali, sedangkan dua pasien lainnya berasal dari karantina BPSDM dan RSUD Rasyidin Padang.

"Hari ini terdapat lima pasien Corona yang sembuh, tiga dari RST Reksodiwiryo, serta masing-masing satu pasien dari karantina BPSDM dan Rasidin Padang," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga : PAUD Puti Bungsu Padang Panjang Tonjolkan Budaya Minangkabau

Tiga pasien dari RST Reksodiwiryo diantaranya, wanita 34 tahun warga Aur Duri, pekerjaan honorer RST, wanita 25 tahun warga Pamancuangan, pekerjaan bidan dan wanita 54 tahun warga Cengkeh, pekerjaan honorer RST. Ketiganya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kemudian masing-masing satu pasien dari BPSDM dan Rasyidin Padang, yakni, pria 23 tahun warga Lubuak Buayo, status Mahasiswa, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya dan Pria 29 tahun warga Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung, pekerjaan anggota KPPS, diduga terpapar dari pekerjaan.

Baca Juga : Genius Umar Buka Bimtek Penyelesaian Sengketa Informasi Publik

Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 10.064 orang. Proses pemantauan 176 orang dengan isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.888 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.414 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 16 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1.398 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]