Satu Pasien Covid-19 Dharmasraya Merupakan Kasus Imported Case


Ahad, 12 Juli 2020 - 19:43:01 WIB
Satu Pasien Covid-19 Dharmasraya Merupakan Kasus Imported Case ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Kasus imported case atau yang berasal dari luar provinsi masih dilaporkan di Sumatra Barat hari ini. Berdasarkan data yang dilaporkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, satu kasus tersebut berasal dari Kabupaten Dharmasraya.

"Hari ini masih dilaporkan satu kasus imported case dan berasal dari Kabupaten Dharmasraya, terinfeksi karena ada keluarganya yang pulang dari Madura," kata Jasman, Minggu (12/7/2020).

Warga tersebut merupakan pria 24 tahun warga Padang Laweh, pekerjaan kader Posyandu, terinfeksi karena kontak dengan keluarga yang pulang dari Madura tanggal 3 Juli 2020 lalu, penanganan isolasi mandiri sementara. Kemudian dua pasien yang juga berasal dari Dharmasraya yakni, wanita 29 tahun warga Sitiuang, pekerjaan guru (PPDP KPU) dan wanita 22 tahun warga Padang Laweh, pekerjaan kader Posyandu.

"Keduanya diduga terpapar dari pekerjaan dengan penanganan isolasi mandiri sementara," tambahnya.

Sementara, Kota Padang hari ini melaporkan sebanyak dua kasus positif Covid-19, diantaranya, Pria 24 tahun warga Gantiang Parak Gadang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan Wanita 60 tahun warga Rawang, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, keduanya penanganan isolasi mandiri sementara.

Selain itu, satu warga Agam juga dilaporkan positif virus Corona, ia merupakan Pria 42 tahun warga Padang Lua, pekerjaan wiraswasta, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi di BPSDM. Hasil tersebut diperoleh dari 1.063 spesimen yang diperiksa oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso. 

"958 dari Laboratorium Unand dan 105 sampel dari Laboratorium Baso Agam," katanya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]