SKM Mahasiswa Terhadap Pelayanan Politeknik ATI Padang, Ini Hasilnya


Senin, 13 Juli 2020 - 08:37:38 WIB
SKM Mahasiswa Terhadap Pelayanan Politeknik ATI Padang, Ini Hasilnya Ist

HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang melalukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan bebas korupsi di lingkungan kampus binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI tersebut.

Maksud dan tujuan dari kegiatan Pengukuran Survei Kepuasaan Masyarakat adalah mengetahui dan mempelajari kinerja pelayanan bebas korupsi dalam lingkup Politeknik ATI Padang sehingga memperoleh gambaran untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan sesuai peraturan perundang-undangan.

Selain itu untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan melalui hasil pendapat dan penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh perguruan tinggi tersebut.

Dalam survei ini, responden diperuntukkan kepada mahasiswa. Karena kriteria untuk responden Survei Kepuasan Masyarakat adalah para pengguna layanan yang disediakan oleh unit pelayanan Politeknik ATI Padang. Pengguna layanan didefinisikan sebagai orang yang sedang atau pernah mendapat pelayanan pada unit pelayanan selama ini.

Untuk memenuhi akurasi hasil penyusunan SKM, responden terpilih 321 responden. Metode survei dilakukan secara daring atau online melalui kuisoner di internet.

Direktur Politeknik ATI Padang, Estet Edwar mengatakan, Survei Kepuasan Masyarakat (Mahasiswa) terhadap Pelayanan Bebas Korupsi Politeknik ATI Padang merupakan Survei Kepuasan Masyarakat untuk Pelayanan yang bebas dari Korupsi dilaksanakan di Politeknik ATI Padang.

"Survei ini dilakukan kepada 321 responden mahasiswa dengan metode secara daring melalui edaran kuisioner di internet," ujar Ester Edwar.

Adapun Nilai Persepsi, Nilai Interval SKM dan Kriteria
terhadap Pelayanan. Rinciannya, 1,00-1,75 Tidak Puas, 1,76-2,50 = Kurang Puas, 2,51-3,25 = Puas, 3,26-4,00 = Sangat Memuaskan.

Ester menjelaskan, dari pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan yang bebas dari Korupsi di Politeknik ATI Padang dalam kategori
Sangat Puas. Dapat dilihat bahwa nilai persepsi mahasiswa tertinggi adalah terhadap unsur pelayanan bebas dari korupsi.

"Dapat dilihat bahwa nilai persepsi mahasiswa
tertinggi adalah terhadap unsur Pelayanan Bebas dari Imbalan," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]