Solo Jadi Zona Hitam karena Kasus Positif Covid-19 Meningkat


Senin, 13 Juli 2020 - 14:59:57 WIB
Solo Jadi Zona Hitam karena Kasus Positif Covid-19 Meningkat Ilustrasi

SOLO, HARIANHALUAN.COM - Kota Solo, Jawa Tengah dinyatakan zona hitam penyebaran Covid-19. Hal ini dikarenakan ada lonjakan kasus 18 orang.

Lonjakan penambahan Covid-18 orang ini berasal dari tenaga kesehatan RSUD dr Moewardi (RSDM). Sebelumnya 25 dokter yang tengah menempuh program pendidikan dokter spesialis (PDSS) paru Universitas Sebelas Maret (UNS) di RSDM dinyatakan positif Covid-19 tadi malam.

Namun, dari 25 orang itu diketahui sebagai warga Solo ada 15 orang. Sementara 3 orang lainnya masyarakat umum, selain tenaga kesehatan.

Sebaran 18 orang tersebut berasal dari beberapa kelurahan, yakni 10 warga Jebres, 3 warga Mojosongo, kemudian Purwosari, Manahan, Sumber, Banyuanyar dan Timuran, masing-masing satu orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, kini pihaknya melakukan penelusuran terkait dengan yang positif Covid-19.

Untuk memutus rantai Covid, Pemkot Solo hari ini melakukan repid test sebanyak 450 orang yang diperuntukkan kepada ASN dan unit kerja yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Sementara 25 orang dari klaster RSDM hingga kini masih dikarantina di RS UNS.

Kumulatif jumlah positif Covid-19 di Kota Solo berjumlah 63 orang, 22 rawat inap, dan meninggal dunia 4 orang. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]