Optimis di Tengah Pandemi Covid-19, Politeknik ATI Padang Launching Bank Sampah Insan Oke


Senin, 13 Juli 2020 - 15:40:22 WIB
Optimis di Tengah Pandemi Covid-19, Politeknik ATI Padang Launching Bank Sampah Insan Oke Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Di tengah pandemi Covid-19, Politeknik ATI Padang meresmikan Bank Sampah Insan Oke yang merupakan salah satu program dari Agen Perubahan Poltek ATI Padang. Peresmian Bank Sampah Insan Oke ini dilakukan secara virtual untuk mengurangi resiko penularan virus Covid-19.

Peresmian Bank Sampah Insan Oke ditandai dengan ketukan palu sebanyak 3kali oleh Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edward melalui Zoom Meeting di Kampus Politeknik ATI Padan Jalan Bungo Pasang Tabing, Rabu (8/7/2020) lalu.

Sementara itu, Direktur Bank Sampah Insan Oke Politeknik ATI Padang, Roswita,ST, S.Pd mengatakan tujuan mendirikan Bank Sampah ini selain untuk memberikan edukasi kepada seluruh civitas akademika maupun masyarakat umum akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah juga untuk meningkatkan perekonomian dikala pandemik ini.
“Teknisnya nanti, nasabah bisa memilah sampah dari kantor atau rumah, di pilah antara sampah plastik, kertas, besi, aluminium, tembaga, kaleng, boto, minyak goreng bekas dll. Nanti di timbang, dan di konsversi dalam bentuk uang,” terangnya.
Bank Sampah Insan Oke memiliki 3 jenis tabungan yang pertama itu Simino ( Simpanan Insan Oke). Tabungan Simino ini bisa diambil kapan saja, yang kedua Siminku (Simpanan Insan Kuliah) Tabungan ini hanya bisa diambil ketika awal semester, Siminku cocok untuk mahasiswa sehingga dapat membantu pembayaran uang kuliah sedangkan yang ketiga adalah Siminqur (Simpanan Insan Qurban) tabungan Siminqur diperuntukan bagi nasabah yang berniat mengikuti qurban.

Untuk menjadi nasabah Bank Sampah Insan Oke sangat gampang. Caranya cukup mendaftar secara online ke link: https//bit.ly/formpendaftaranbsio.

Untuk info lebih lanjut dapat dilihat di instagram Bank Sampah Insan Oke “Bank Sampah Poltek ATI Padang” atau facebook bank sampah dengan nama “ Bank Sampah Insan Oke Politeknik ATI Padang” atau datang langsung ke Bank Sampah Insan Oke Kampus Politeknik ATI Padang Gedung B lantai 2. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Oktober 2017 - 13:27:05 WIB

    Pasbar Optimis Raih Prestasi di MTQ Tingkat Sumbar

    Pasbar Optimis Raih Prestasi di MTQ Tingkat Sumbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Persiapan kafilah Pasaman Barat dalam rangka mengikuti Lomba Mushabaqo Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 37 tingkat propinsi Sumatera Barat 2017 yang akan digelar di Kota Pariaman tanggal 4-11 Novem.
  • Selasa, 25 Juli 2017 - 21:35:08 WIB

    MTQM XV-2017 di Jatim, Dua Mahasiswi Cantik Ini Optimis Raih Emas untuk UNP

    MTQM XV-2017 di Jatim, Dua Mahasiswi Cantik Ini Optimis Raih Emas untuk UNP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Syahritilawah Qur'an Universitas Negeri Padang (UNP) pasangan Yunita Safitri dan Weni Avri Rahman optimis bisa meraih medali emas di Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) 2017 Tingkat Nasi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]