Mengerikan, Kasus Covid-19 di India Bertambah 28 Ribu dalam Sehari


Senin, 13 Juli 2020 - 16:22:16 WIB
Mengerikan, Kasus Covid-19 di India Bertambah 28 Ribu dalam Sehari Polisi India tegur warga saat lockdown imbas wabah Corona. Foto: daily mail

HARIANHALUAN.COM - Kasus COVID-19 di India terus melonjak. Pada Senin, 13 Juli 2020, dilaporkan jumlah orang yang terinveksi virus tersebut bertambah 28.701 dalam sehari.

Dilansir dari laman Euro News, pihak berwenang di sejumlah kota negeri Bollywood itu pun kembali memberlakukan kebijakan lockdown setelah sebelumnya melonggarkannya dengan alasan untuk memulihkan kegiatan ekonomi yang lesu.

Kementerian Kesehatan India menyampaikan total kasus COVID-19 secara nasional mencapai 878.254. Kemudian, 500 orang meninggal dalam waktu 24 jam terakhir, sehingga total kematian menjadi 23.174.

Sejumlah kota yang dilaporkan mengalami kenaikan cukup tajam adalah New Delhi, Mumbai, Chennai, Bangalore, dan Pune. Beberapa negara bagian juga memberlakukan jam malam pada akhir pekan dan lockdown di wilayah-wilayah yang berisiko tinggi untuk mencegah penularan.

India berada di urutan ketiga terbanyak dalam jumlah kasus COVID-19 seluruh dunia. Mereka ada di bawah Amerika Serikat dan Brasil.

Sementara itu, dilansir dari laman Gulf Today, aktor senior India, Amitabh Bachchan, mengaku sudah dites dan hasilnya dia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Dia kini dirawat di rumah sakit di Mumbai.

Dalam sebuah tweet pada Sabtu, 11 Juli 2020, Amitabh yang berusia 77 tahun itu mengatakan keluarga dan stafnya juga telah menjalani tes. Mereka sedang menunggu hasilnya.

Sementara itu, putranya, Abhishek Bachchan, 44 tahun, juga sudah dites dan positif COVID-19. Abhishek yang disebut mengalami gejala ringan itu pun dirawat di rumah sakit. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]