Temui Petinggi Berbagai Universitas, Faldo: Adu Kungfu Sama Profesor


Senin, 13 Juli 2020 - 19:30:46 WIB
Temui Petinggi Berbagai Universitas, Faldo: Adu Kungfu Sama Profesor Faldo Maldini-FDB saat bertemu dengan Rektor Universitas Bung Hatta Prof Dr Tafdil Husni

HARIANHALUAN.COM - Hari ini, pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Barat Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso (FDB) bertemu dengan Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni. Tampak di media sosial Faldo Maldini, pertemuan ini merupakan yang ke sekian kalinya dengan akademisi di Sumatera Barat.

"Ya, kami menyebut ini adu kungfu. Kami temui orang-orang bijak, cadiak pandai di bidang masing-masing. Tidak bisa kita membangun Sumbar ini sendiri. Butuh orang pintar yang idealis. Kalau kepintaran saya mungkin ada yang ragukan, tapi profesor-profesor ini tidak. Jadi tidak berpengalaman tidak perlu takut, backingan kita profosor," kata Faldo, Senin (13/7).

Faldo mengaku banyak mendengar masukan akademisi. Menurutnya, peran akademisi perlu sekali untuk mempercepat pembangunan Sumbar.

"Kemaren bertemu Pak Alfan Miko, Dekan Fisip Unand. Pak James juga, Dekan Faterta Unand. Wakil Rektor Unand Pak Insan. Semua punya masukan masing-masing. Jadi Gubernur Sumbar harusnya gampang, adu saja Kung Fu profesor-profesor ini, kita ambil solusi yang paling baik. Enam bulan sudah punya banyak kungfu juga kita," tambahnya.

Menurut Faldo, mendengar adalah persoalan paling mendasar dalam memimpin. Dia menilai banyak pemimpin tidak mau mendengarkan masukan dari orang-orang yang punya kapasitas.

"Kalau kita mau dengar orang punya kapasitas, tentunya kita tidak akan sembrono. Yang tidak mau dengar, biasanya sembarangan. Saya mantan peneliti, tau betul susahnya. Jadi, kalau orang sudah susah-susah ceri ilmu tidak kita dengarkan, itu namanya zolim," tutup Faldo. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]