Mulai Agustus, Pelatihan Pra Kerja Bakal Digelar Langsung Tatap Muka


Senin, 13 Juli 2020 - 21:41:25 WIB
Mulai Agustus, Pelatihan Pra Kerja Bakal Digelar Langsung Tatap Muka Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pelatihan program Pra Kerja akan dialihkan menjadi secara langsung. Rencananya, pelatihan akan mulai dialihkan dari pelatihan online menjadi secara langsung mulai bulan Agustus.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan pelatihan secara langsung akan mengedepankan protokol kesehatan.

"Di bulan Agustus kalau memungkinkan situasinya seiring dengan stabilnya pengaruh wabah COVID-19 kita rencanakan pelatihan offline. Sudah pasti akan kedepankan protokol kesehatan," ungkap Susiwijono di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (13/7/2020).

Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Bambang Satrio Lelono mengatakan bahwa pelatihan pra kerja secara langsung akan dikhususkan untuk daerah yang sudah menjadi zona hijau.

"Kita nantinya akan memulai dari wilayah-wilayah yang sudah dinyatakan zona hijau ini akan kami buka untuk pelatihan offline," ungkap Bambang.

Bambang mengatakan pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 dalam menentukan daerah mana yang bisa melakukan pelatihan. Sekaligus seperti apa protokol kesehatannya.

"Dalam melaksanakan kegiatan offline ini kami akan selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 setempat karena kita harus memastikan bahwa pelatihan offline ini benar-benar mengikuti protokol kesehatan. Kami akan selalu menanyakan oleh Gugus Tugas berapa kapasitas suatu lembaga yang bisa melaksanakan pelatihan offline," jelas Bambang. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]