Polsek Sikakap Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak


Senin, 13 Juli 2020 - 22:08:06 WIB
Polsek Sikakap Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Waka Polsek Sikakap Ibda Yanuar Saat Mengkampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka meminimalisir dan mencegah kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Wilayah Sikakap, Pagai Selatan dan Utara, Polsek Sikakap langsung turun tangan mengampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Saya bersama pak Kapolsek AKP Tirto Edhi dan babinkhamtbmas melakukan kegiatan kampanye anti kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, kami menghampiri setiap keramaian untuk menyampaikan anti kekerasan tersebut," kata Waka polsek Sikakap Ibda Yanuar melalui whatsapp pribadinya, Senin (13/07).
 
Selain itu pihaknya juga memanfaatkan momen hari keagamaan baik di gereja maupun mesjid untuk menyampaikan pesan anti kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, yang mana kekerasan tersebut kerap dilakukan oleh orang terdekat.

Tak hanya itu kata dia dibantu oleh Bhabinkamtibmas Desa Malakopa Brigadir RD menempelkan brosur yang berisi pesan anti kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, yang mana tidak ada ampun bagi pelaku kejahatan seksual. 

"Yang penting kita gencar melakukan himbauan Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, kalau masih tetap terjadi ya itu sudah di luar kemampuan kita, yang jelas kita tidak henti-henti melakukan tugas ini, meski dengan kondisi apapun, termasuk lokasi jauh, jalan yang berlumpur, licin, menyeberang laut tidak masalah, ini sudah biasa," tukasnya. 

Ia menyebutkan dengan Wilayah hukum Polsek Sikakap yang luas membawahi 3 Kecamatan yakni Sikakap, Pagai Selatan dan Utara, dan ditambah dengan keterbatasan personil, pihaknya tetap semangat.

"Seperti motto pak Kapolres 'Lakukan Tanpa Tapi Kerjakan Tanpa Nanti', namun harapan kita pemerintah juga harus ikut gencar mensosialisasikan hal ini, agar tidak terjadi lagi kasus serupa yang menimpa generasi penerus bangsa," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]