Game Online Bisa Jadi Komoditas Ekspor, Ini Kata Wamendag


Selasa, 14 Juli 2020 - 07:34:09 WIB
Game Online Bisa Jadi Komoditas Ekspor, Ini Kata Wamendag Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga

HARIANHALUAN.COM - Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengatakan, di era digitalisasi saat ini, game online bisa menjadi terobosan baru sebagai komoditas eskpor. Banyak anak-anak Indonesia yang sudah mengembangkan game online, karena nilai bisnisnya sangat besar. Tidak sedikit pula negara yang menjadikan game online sebagai salah satu pemasukan devisa.

"Game online bisa menarik banyak pengguna, tidak hanya dari masyarakat kita, tapi juga di luar negeri dengan sistem online yang terintegrasi," kata Jerry dalam webinar di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Pertimbangan Kemendag sendiri yakni, ongkos ekspor game online lebih efisien, lantaran tak butuh biaya logistik untuk distribusinya. Industrinya juga melibatkan banyak pihak, mulai dari produsen hingga konsumen yang tersebar di banyak tempat di berbagai belahan dunia. Dia pun berkaca dari Korea Selatan, yang pendapatan terbesar mereka salah satunya berasal dari perusahaan game online. 

Di samping industri K-Pop yang memang menjadi penyumbang terbesar Korsel. "Artinya game online memang bisa jadi suatu terobosan alternatif yang menghasilakn benefit, pemasukan negara dan devisa," kata Jerry. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 16:21:32 WIB

    Boardgamelounge Cafe Berlakukan Harga Rp17.000 Bagi Semua Menu

    Boardgamelounge Cafe Berlakukan Harga Rp17.000 Bagi Semua Menu PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka mendukung gerakan #dirumahaja, Pemilik Boardgamelounge cafe, Winda Varesa memberlakukan program gratis ongkos kirim (ongkir) dan menerapkan harga Rp17.000 untuk seluruh menu makanan dan.
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 14:57:52 WIB

    Semarak 2020, Boardgame Lounge Cafe Sediakan Promo Menarik

    Semarak 2020, Boardgame Lounge Cafe Sediakan Promo Menarik PADANG, HARIANHALUAN.COM - Cafe unik dengan mengusung konsep cafe games pertama di Padang dan Pekanbaru, Boardgame Lounge cafe menyediakan promo menarik bagi pelanggan di awal tahun 2020 ini..
  • Rabu, 21 November 2018 - 17:43:19 WIB

    11 Desember, Asus Luncurkan Smartphone Khusus Gamers Generasi Kedua

    11 Desember, Asus Luncurkan Smartphone Khusus Gamers Generasi Kedua JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Para penyuka mobil game tampaknya bakal mendapat kejutan di akhir tahun ini. Betapa tidak, ASUS Indonesia secara resmi mengumumkan tanggal perilisan smartphone gaming terbaru mereka, yaitu ZenFone M.
  • Senin, 09 April 2018 - 21:07:54 WIB

    Duet AXIS dan KASKUS, Dukung Battleground Mobile Games Terbesar di Indonesia

    Duet AXIS dan KASKUS, Dukung Battleground Mobile Games Terbesar di Indonesia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Layanan permainan berbasis digital, game online semakin berkembang terutama di kalangan anak muda. Merespon perkembangan tersebut, PT. XL Axiata, Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS mendukung sebagai.
  • Jumat, 17 November 2017 - 18:54:28 WIB

    ASUS FX Series, Notebook Para Gamers dengan Harga Mainstream

    ASUS FX Series, Notebook Para Gamers dengan Harga Mainstream PADANG, HARIANHALUAN.COM—ASUS kembali meluncurkan notebook terbarunya. Kali ini di segmen gaming enthusiast, lini ROG (Republic of Gamers) yang menjadi andalan ASUS disediakan dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuha.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]