Wacana Pembubaran 18 Lembaga Negara, Bagaimana Pegawainya?


Selasa, 14 Juli 2020 - 08:58:13 WIB
Wacana Pembubaran 18 Lembaga Negara, Bagaimana Pegawainya? Presiden Jokowi

HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai rencana perampingan lembaga di level pemerintah pusat. Ia menyampaikan dalam waktu dekat akan ada 18 lembaga/instansi yang akan dirampingkan. "Dalam waktu dekat ini ada 18," kata Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, perampingan ini dilakukan dengan tujuan efisiensi anggaran. Menurutnya semakin ramping organisasi biaya akan bisa dikembalikan. "Anggaran, biaya. Kalau pun bisa kembalikan ke menteri, kementerian, ke direktur jenderal, direktorat, direktur, kenapa kita harus pakai badan-badan itu lagi, ke komisi-komisi itu lagi," kata Jokowi.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini menggambarkan situasi macam ini layaknya sebuah kapal. Semakin simpel, maka geraknya pun akan semakin cepat. "Organisasi ke depan kira-kira seperti itu. Bolak-balik kan saya sampaikan, negara cepat bisa mengalahkan negara yang lambat. Bukan negara gede mengalahkan negara yang kecil, nggak. Kita yakini," ujar Jokowi. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:52:14 WIB

    Pengaruhi Investasi, Reshuffle Kabinet Harus Pasti Jangan Sekadar Wacana

    Pengaruhi Investasi, Reshuffle Kabinet Harus Pasti Jangan Sekadar Wacana HARIANHALUAN.COM - Peneliti Institute For Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudhistira mempersilakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle kabinet. Bhima meminta agar Presiden Jokowi tidak .
  • Senin, 01 Juni 2020 - 10:22:29 WIB

    KPU Godok Wacana Kampanye Online Cegah Penyebaran Covid-19

    KPU Godok Wacana Kampanye Online Cegah Penyebaran Covid-19 HARIANHALUAN.COM - KPU tengah mempersiapkan skenario tahapan Pilkada 2020 dengan menyesuaikan protokol pencegahan Covid-19. Salah satu wacana yang muncul adalah kampanye secara online..
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 08:29:26 WIB

    Fase New Normal, Wacana Sekolah Kembali Dibuka Disarankan Ditunda

    Fase New Normal, Wacana Sekolah Kembali Dibuka Disarankan Ditunda HARIANHALUAN.COM - Pemerintah saat ini menyiapkan protokol fase new normal untuk aktivitas warga di tengah pandemi Corona (Covid-19). Pemberlakukan new normal sebagai alternatif untuk menghidupkan kembali sektor ekonomi yang .
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 19:52:45 WIB

    Mahfud MD Sebut 'New Normal' Masih Wacana

    Mahfud MD Sebut 'New Normal' Masih Wacana HARIANHALUAN.COM - Kebijakan tentang tatanan hidup baru atau New Normal hidup berdamai dengan pandemi Covid-19 masih sebatas wacana. Hal tersebut, disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhu.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 07:36:28 WIB

    Mahfud Md Wacanakan Relaksasi PSBB, IDI: Jangan Dulu Berpikir Pelonggaran

    Mahfud Md Wacanakan Relaksasi PSBB, IDI: Jangan Dulu Berpikir Pelonggaran JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah lewat Menko Polhukam Mahfud Md tengah mengkaji relaksasi atau pelonggaran aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Ketua PB IDI, Daeng M Faqih meminta pemerintah tak berfikir terl.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]