Gagal di Sumbar, Aldi Taher Maju di Pilgub Sulawesi Tengah


Selasa, 14 Juli 2020 - 13:47:41 WIB
Gagal di Sumbar, Aldi Taher Maju di Pilgub Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg. Palabbi dan Aldi Taher

HARIANHALUAN.COM - Gagal maju untuk Pilgub Sumbar 2020, tak kehilangan akal Aldi Taher mencoba peruntungan di Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng). Dia mengaku dipinang Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang aktif sekarang untuk maju jadi wakil Gubernur Sulteng periode berikutnya.

"Aldi dipinang Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang aktif sekarang untuk maju jadi wakil Gubernur Sulteng Pak Rusli Daeng, Pak H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos., S.H., M.H," kata Aldi Taher, diberitakan Grid.id, Minggu (12/7).

Sebelumnya diberitakan, Aldi sempat mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgub Sumbar 2020 melalui jalur perseorangan, pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Syamsu Jalal-Aldi Taher, namun akhirnya gagal mengikuti kontestasi politik tersebut.

Kondisi tersebut terjadi karena hingga batas akhir penerimaan berkas, pasangan tersebut tak kunjung memenuhi proses awal untuk maju menjadi kandidat Gubernur Sumbar.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar telah membuka penerimaan berkas dukungan perseorangan sejak 16 Februari 2020. Hingga batas akhir pada 20 Februari 2020.

Namun, pasangan Syamsu Jalal-Aldi Taher belum mengantarkan berkas dukungan yang disyaratkan KPU untuk bisa melanjutkan proses pencalonan gubernur jalur perseorangan tersebut.

"Karena keterbatasan waktu, kami enggak jadi maju jalur perseorangan," ungkap Aldi Taher, Kamis (20/2/2020).

Kini, mantan suami Georgia Aisyah ini rupanya mendapat kesempatan untuk menjadi calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Aldi Taher resmi menduda sejak 2018 lalu setelah bercerai dengan Georgia Aisyah.

Sempat menginginkan untuk rujuk dengan Georgia Aisyah, kini Aldi Taher memiliki tambatan hati lain yaitu Salsabillih yang sudah dilamarnya pada Sabtu (11/7/2020).

Rencananya, Aldi Taher menikahi Salsabillih pada September mendatang.

"Insya Allah Salsabillih juga akan dampingi Aldi nanti kampanye. Setelah nikah Insya Allah langsung ke Sulteng kalo sudah di tetapkan KPU," lanjutnya.

Menurut Aldi, dengan menikahi Salsabillih, maka jika dirinya nanti terpilih sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, dirinya sudah memiliki pasangan.(*)

loading...
 Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]