Bioskop Buka 29 Juli, Berisiko Nggak Ya?


Selasa, 14 Juli 2020 - 14:06:54 WIB
Bioskop Buka 29 Juli, Berisiko Nggak Ya? Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Operasional bioskop akan kembali dibuka pada 29 Juli 2020 mendatang. Rencana ini membuat sejumlah pihak khawatir karena jumlah penambahan kasus Corona di Indonesia belum landai.

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan telah meningkatkan standar kebersihan di lingkungan bioskop dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

"Mengantisipasi risiko penyebaran virus COVID-19, mulai akhir bulan Januari 2020 kami telah meningkatkan standar kebersihan di seluruh lingkungan bioskop dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara regular di lingkungan bioskop," kata Dewinta kepada detikcom, Selasa (14/7/2020).

Cairan disinfektan yang digunakan bukan seperti biasanya, dia mengklaim disinfektan tersebut biasa digunakan oleh maskapai penerbangan Internasional untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Corona. Cairan itu diklaim dapat membunuh kuman, bakteri, serta virus namun aman bagi manusia karena sudah tersertifikasi secara Internasional.

"Cairan disinfektan yang kami gunakan merupakan disinfektan yang digunakan oleh maskapai penerbangan internasional," ucapnya.

Hal itu sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengunjung yang datang selama berada di dalam bioskop.

"Kami akan berupaya yang terbaik dalam menjalankan kegiatan operasional (bioskop) dengan sejumlah protokol kesehatan guna menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh petugas dan konsumen," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua GPBSI Djonny Syafruddin menegaskan pengaturan duduk di bioskop akan dilakukan dengan physical distancing. Sehingga aturannya yakni 1 kursi terisi, 1 kursi kosong.

"Satu isi satu kosong. Sudah, itu 20% isinya. Jadi isi, kosong, isi, kosong," tegas Djonny ketika dihubungi detikcom secara terpisah.

Dengan aturan tersebut, maka pengunjung yang datang dengan keluarga tetap duduk berjarak, pengaturan itulah yang akan diterapkan di tahap awal pembukaan bioskop nanti.

"Kan beda-beda bioskop. Kalau premier ya pokoknya satu ada yang kosong. Permasalahan keluarga itu 2 belum diputuskan. Kita tetap 1 isi, 1 kosong. Kan kalau belajar dari A dulu baru ke Z, pelan-pelan kita belajar," papar Djonny.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]