Lulus SBMPN 2020 di PNP, Begini Panduan Verifikasi Berkasnya


Selasa, 14 Juli 2020 - 16:10:02 WIB
Lulus SBMPN 2020 di PNP, Begini Panduan Verifikasi Berkasnya Direktur PNP Surfa Yondri. Ist

HARIANHALUAN.COM - Jika Anda sudah melihat pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) 2020 di Politeknik Negeri Padang (PNP). Silahkan melanjutkan proses verifikasi atau validasi secara daring atau online bagi peserta yang lulus dan cadangan seleksi tersebut. Proses verifikasi tersebut akan diumumkan pada 22 Juli 2020.

Lantas, bagaimana cara verifikasi berkasnya?

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, berkas yang diunggah ke web pra-registrasi Politeknik Negeri Padang (PNP) akan diverifikasi dan diviladasi. Calon mahasiswa akan kehilangan haknya sebagai mahasiwa jika berkas yang diunggah tidak sesuai dengan data online saat mendaftar SBMPN atau berkas yang dikirimkan cacat/ada keganjilan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

"Calon mahasiswa atau status lolos yang lolos verifikasi/validasi akan diumumkan pada tanggal 22 Juli 2020 disertai dengan nomor NIM, besaran UKT dan status KIP Kuliah di http://www.pnp.ac.id, dan untuk dilanjutkan dengan proses pembayaran," kata Surfa Yondri dikutip dari surat edaran nomor 861/PL9/DL/2020.

Sementara pembayaran uang kuliah dan asuransi (status lulus) sistem host to host, kata Surfa Yondri, bagi calon mahasiswa yang sudah mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) sesuai pengumuman hasil
verifikasi/validasi berkas dapat melakukan pembayaran uang kuliah (UKT) dan asuransi.

"Yakni dengan ketentuannya adalah jadwal pembayaran uang kuliah/UKT dan Asuransi tanggal 23 Juli sampai 26 Juli 2020. Calon mahasiswa
dianggap mengundurkan diri jika tidak melakukan pembayaran sampai tanggal 26 Juli 2020," ujar Surfa Yondri.

Lebih lanjut, kata Surfa Yondri, bagi mahasiswa yang dinyatakan sebagai penerima program KIP Kuliah tidak melakukan pembayaran UKT. Hanya melakukan pembayaran uang suransi.

Kemudian penerimaan calon cadangan, sebut Surfa Yondri, calon cadangan akan diterima bila ada formasi yang belum terpenuhi. Penerimaan berdasarkan nomor urut cadangan yang akan di umumkan 28 Juli 2020. Untuk pembayaran uang kuliah dan asuransi bagi yang lulus cadangan dilaksanakan pada Tunggal 30 sampai 4 Agustus 2020.

"Calon yang sudah terdaftar sebagai mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang harus membawa rapor asli dan
sertifikat asli saat pertama kuliah. Jika rapor, sertifikat dan berkas lainnya tidak sama dengan yang diunggah, maka haknya sebagai mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang dibatalkan," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]