Pemko Pariaman Dapat Bantuan Bibit Jagung untuk Luas Tanam 200 Hektare


Selasa, 14 Juli 2020 - 16:22:50 WIB
Pemko Pariaman Dapat Bantuan Bibit Jagung untuk Luas Tanam 200 Hektare Wali Kota Pariaman Genius Umar pada panen jagung bersama di Kelurahan Jalan Baru, Pariaman Tengah Kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman mendapat bantuan bibit jagung dari pemerintah pusat untuk luas tanam 200 hektare. Bantuan tersebut untuk meningkatkan produksi komoditas tersebut dan mewujudkan ketahanan pangan di daerah setempat.
   
"Kota Pariaman mempunyai program ketahanan pangan sampai ke desa-desa dan kelurahan," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar, pada panen jagung bersama di Kelurahan Jalan Baru, Pariaman Tengah Kota Pariaman, Selasa (14/7-2020).
   
Bantuan bibit jagung dari kementerian itu dapat memperlancar program ketahan pangan yang dibuat pemerintah kota ini yang pada akhirnya bermuara kepada tingkat pendapatan masyarakat.
   
"Manfaatkan lahan terlantar yang ada, namun jangan lupa mengkoordinasikanya dengan pemilik lahan, agar semua berjalan lancar," kata walikota.
   
Sekarang harga jagung untuk pakan ayam di Pariaman sedikit turun dari Rp4.000 per kilogram menjadi Rp3.400 per kilogram dan tentu diharapkan ke depan akan lebih membaik.
   
Sementara Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril mengatakan, produksi jagung telah mencapai 120 ton dan tahun lalu hanya 80 ton.(*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]