Tracing Ulang, Sumbar Hanya Catatkan 3 Kasus Positif Covid-19


Selasa, 14 Juli 2020 - 19:55:40 WIB
Tracing Ulang, Sumbar Hanya Catatkan 3 Kasus Positif Covid-19 Ilustrasi virus corona/COVID-19.

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan data yang di update oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal pada Selasa (14/7/2020) pagi, dilaporkan lima orang warga Sumbar terkonfirmasi positif Covid-19, namun setelah dilakukan tracing ulang, hanya terdapat tiga orang yang dinyatakan positif terinfeksi.

"Setelah tracing ulang, hanya ada tiga kasus penambahan positif hari ini, dua orang dari Kota Padang dan satu dari Kabupaten Solok," kata Jasman.

Dua orang dari Kota Padang merupakan Pria 78 tahun warga Pasie Nan Tigo, status Pensiunan TNI AD, diduga terpapar dari aktivitas keluarga (hasil survei), penanganan isolasi mandiri sementara, sedangkan satu lagi adalah Pria 53 tahun warga Marapalam, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, penanganan dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil.

Sedangkan satu warga Kabupaten Solok adalah Wanita 88 tahun warga Sulik Aia, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Total sampai hari ini telah 803 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19.

Rincian 803 tersebut diantaranya, dirawat di berbagai rumah sakit 44 orang atau 5,5 persen, isolasi diberbagai fasilitas 45 orang atau 5,6 persen, meninggal dunia 32 orang atau 4,00 persen dan sembuh 682 orang atau 84,9 persen.

"Hasil positif tersebut berdasarkan 2.327 spesimen sampel yang diperiksa oleh laboratorium penanganan Covid-19," tambanya.

Lanjut Jasman, dimana 2.231 sampel diperiksa oleh Lab Unand dan 96 sampel pada Lab Baso Agam dengan positivity rate sebesar 0,001 persen. "Tetap jalankan protokol kesehatan, membiasakan hidup bersih agar kasus positif semakin melandai di Sumbar," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]