Pandemi Covid-19 Meluas, Arab Saudi Hanya Gelar Salat Idul Adha di Masjid


Selasa, 14 Juli 2020 - 21:04:11 WIB
Pandemi Covid-19 Meluas, Arab Saudi Hanya Gelar Salat Idul Adha di Masjid Kabah Terletak di dalam Masjidil Haram di Kota Mekah. Foto: ABC

HARIANHALUAN.COM – Pandemi Corona terus berdampak luas. Setelah mengubah suasana Ramadhan dan Idul Fitri, kali ini pandemi Corona juga berdampak pada Hari Raya Idul Adha. 

Menteri Urusan Islam, Panggilan, dan Bimbingan Arab Saudi Sheikh Abdullatif Al-Sheikh mengumumkan pada hari Senin, 13 Juli 2020, bahwa shalat Idul Adha hanya akan dilakukan di masjid dan tidak di tempat terbuka.

Dalam sebuah surat edaran yang dikirim ke cabang-cabang kementerian di semua wilayah Kerajaan, menteri memerintahkan agar sholat Ied akan dipersembahkan di dalam masjid-masjid besar dan masjid-masjid tambahan di mana pengaturan dibuat untuk mengadakan sholat Ied. 

Dia mengatakan bahwa tidak ada sholat Ied yang akan dilakukan di tempat terbuka mengingat keadaan luar biasa yang saat ini sedang terjadi. 

Kementerian telah menyerukan implementasi semua tindakan pencegahan dan protokol pencegahan yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang.

Sejak kasus pertama yang diketahui pada pertengahan Desember 2019, hingga saat ini virus Corona sudah menjangkiti 13,2 juta warga dunia. Jumlah korban yang meninggal dunia juga terus bertambah dan mencapai lebih dari 576.525 kasus. 

Indonesia juga terus naik. Saat ini, pemerintah RI sudah mengumumkan kasus Corona telah mencapai 78,572 kasus di Indonesia. Tingginya angka kasus ini membuat RI berada pada posisi 26 dari seluruh negara yang warganya terpapar virus Corona. (*)

loading...
 Sumber : Sahijab.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]