Lagi-lagi Prajurit Amerika Tewas Perang di Afghanistan


Selasa, 14 Juli 2020 - 21:44:03 WIB
Lagi-lagi Prajurit Amerika Tewas Perang di Afghanistan Joseph Trent Allbaugh, Prajurit Amerika yang Tewas di Afganistan. Foto: Website Military

HARIANHALUAN.COM – Lagi-lagi seorang prajurit Amerika tewas di Afganistan. Kematian Letnan Satu Joseph Trent Allbaugh diketahui sedang tidak dalam keadaan perang.

Allbaugh sendiri merupakan prajurit dari Batalion ke-2, Resimen Artileri Pertahanan Udara ke-44, Brigade ADA ke-108 yang markasnya bertempat di Fort Campbell, Kentucky.

Kasus kematian Allbaugh menyusul kasus Vincent Sebastian Ibarria yang meninggal dalam kecelakaan kendaraan di Farah, Afghanistan, dekat perbatasan Iran pada 3 Juli 2020. 

Dikutip VIVA Militer dari  Military Selasa 14 Juli 2020, kedua kasus kematian ini masih dalam tahap penyelidikan Gedung Putih.

 Sepanjang tahun ini, tercatat sudah 10 prajurit Amerika yang tewas dalam insiden non-pertempuran dan dua belas tentara lainnya terluka. 

Perlu diketahui bahwa bahwa banyaknya prajurit Amerika yang dikirimkan ke Afganistan adalah untuk mendukung Operation Freedom's Sentinel. Maka tidak heran jika Amerika mengirimkan prajuritnya untuk mendukung operasi melawan teroris itu.

Operation Freedom's Sentinel (OFS) adalah nama misi resmi yang digunakan oleh pemerintah Amerika untuk menggantikan Operation Enduring Freedom (OEF) sebagai lanjutan dari perang global melawan terorisme. OFS merupakan bagian dari misi yang dipimpin NATO. (*)

loading...
 Sumber : Viva Militer /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]