Berani Mencoba dan Ambil Resiko, Basko Sebut Sukses adalah Akibat


Rabu, 15 Juli 2020 - 10:18:03 WIB
Berani Mencoba dan Ambil Resiko, Basko Sebut Sukses adalah Akibat Basrizal Koto.

HARIANHALUAN.COM - Pada sesi interview Wisdom With Uda Basko di HaluanTv yang dipandu oleh Arie, Basrizal Koto crazy rich yang bermula dari kernet angkot sekarang sukses menjadi salah seorang pebisnis ulung di Indonesia. Dirinya saat sekarang ini memiliki banyak bisnis mulai dari bergerak di bidang komunikasi, hotel, hingga pertambangan batu bara.

Pria yang akrab di sapa Basko ini dulunya merupukan seorang anak kampung yang miskin dengan pendidikan yang hanya sampai kelas 5 SD. a adalah putra dari pasangan Ali Absyar dan Djaninar. Basrizal Koto berkeyakinan bahwa kemiskinan harus dilawan. Dengan keyakinan tersebut, ia merantau ke Riau untuk bekerja alih-alih melanjutkan sekolahnya.

Ketika hendak berangkat, sang ibu berpesan kepadanya agar pandai-pandai berkomunikasi, dapat memanfaatkan waktu luang dan kesempatan, serta bekerja dengan komitmen yang tinggi. Namun, sekarang siapa sangka sekarang Basko sudah memiliki berbagai perusahaan dan anak perusahaan dan namanya dikenal seantero Indonesia.

"Intinya berani mencoba dan apa yang sudah direncanakan harus dikerjakan bukan hanya sekadar rencana," jelasnya, Rabu (15/7).

Di dalam diri selalu ia tekankan tidak ada dendam tapi perkataan tersebut namun menjadikannya titik awal diri untuk berkembang. Basko bertekad jika sukses nanti maka orang yang menyuruh Amak memberikan makan batu akan dinaikkan nya haji. Hingga tahun 1990-an dirinya berhasil di bisnis dan menaikan haji orang tersebut. Selain itu Basko juga diberikan petuah oleh Amak jika merantau harus bisa membawakan diri dan jangan merokok.

Kemudian, bagi anak muda milenial yang ingin juga sukses seperti dirinya harus memperbanyak belajar hal baru, latih skill, ketika ada kesempatan manfaatkan sebanyak mungkin. Jangan malu dengan keadaan minta restu orang tua dan terus bekerja keras. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]