KPU Agam Canangkan GKS, Pastikan Masyarakat Terdaftar Pada Pilkada 2020


Rabu, 15 Juli 2020 - 13:31:32 WIB
KPU Agam Canangkan GKS, Pastikan Masyarakat Terdaftar Pada Pilkada 2020 KPU Agam canangkan Gerakan Klik Serentak (GKS) hari ini.

HARIANHALUAN.COM - Gerakan Klik Serentak (GKS) dicanangkan hari ini. Ketua KPU Agam Riko Antoni mengajak semua pihak ikut mensukseskannya. 

“Kami mengajak semua masyarakat, tokoh, pejabat dan publik figur ikut mensukseskan GKS,” kata Riko Antoni, Rabu (15/7/2020).

Riko menjelaskan, GKS bertujuan untuk memastikan masyarakat terdaftar untuk memberikan hak pilih pada Pilkada 9 Desember mendatang. Caranya, dengan mengunjungi laman Lindungi Hak Pilihmu yang ada di website KPU (www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id).

“Ini salah satu satu cara KPU untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memastikan apakah terdaftar atau tidak,” ujarnya.

Mulai hari ini sampai 13 Agustus mendatang, masyarakat sudah bisa mengakses laman website tersebut. Masyarakat cukup memasukkan nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Namun, apabila belum terdaftar pada laman tersebut, nantinya petugas dari KPU melalui PPDP yang akan mendata ulang ke rumah masing-masing. 

“Kita imbau agar masyarakat menyiapkan data identitas kependudukan saat di datangi oleh petugas,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, masyarakat diminta tidak perlu cemas, karena petugas di lapangan dilengkapi dengan APD lengkap. 

“Kita harap masyarakat meningkatkan partisipasinya dalam Pilkada nanti, salah satunya peduli terhadap data diri,” tegasnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]