Serius Maju di Pilkada 2020, Feri Adrianto Bakal Daftar ke Seluruh Parpol


Rabu, 15 Juli 2020 - 17:03:05 WIB
Serius Maju di Pilkada 2020, Feri Adrianto Bakal Daftar ke Seluruh Parpol Feri Adrianto.

HARIANHALUAN.COM - Dalam menunjukkan keseriusannya untuk maju menjadi bakal calon Bupati Agam, Feri Adrianto berniat akan mendaftar ke seluruh partai politik yang ada. Ia juga mengatakan keseriusannya jika DPP Demokrat memberikan amanah terhadap dirinya.

Saat ini, Feri menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Agam. Saat ini, di tingkat internal partai Demokrat sudah ada tiga nama yang muncul, diantaranya, Irwan Fikri, Marga Indra Putra dan Feri Adrianto. Irwan Fikri dan Marga Indra Putra diproyeksi bakal menjadi wakil bupati, sementara dirinya maju sebagai calon bupati.

Sebelumnya diinformasikan bahwa Feri merantau dari kampung halamannya selama belasan tahun. Namun 2008 silam ketika berumur 44 tahun, Ia memutuskan untuk pulang kampung walaupun usaha yang dirintisnya di Jakarta kala itu sedang berkembang.

Kepulangan Feri tidak hanya niat semata, melainkan karena Ia mendapatkan informasi tentang keadaan kampung halaman yang disampaikan oleh beberapa masyarakat dan perantau Sungai Pua. Kemudian dengan suara hatinya, Ia lalu menutup usaha, pulang habis dengan memboyong istri dan lima orang putra dan putrinya.

Langkah awal Feri di kampung halamannya terpilih sebagai Wali Nagari Sungai Pua periode 2008 hingga 2014, sewaktu terpilih menjadi Wali Nagari Ia kemudian membenahi dengan cepat manajemen pemerintahan nagari tersebut.

Satu tahun berjalan, kinerja Feri membuahkan hasil dengan dinobatkannya Nagari Sungai Pua sebagai Juara 1 Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Kabupaten Agam dan Provinsi Sumatera Barat. Tahun itu juga, mewakili Sumbar, Nagari Sungai Pua Juara 1 Lomba Nagari atau Desa Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2009.

Selain membawa eksistensi nagari ke forum nasional, secara personal Feri Adrianto tahun 2010, mendapat dua prestasi, Penghargaan Pamong Award Tingkat Nasional dari Forum Komunikasi Purna Praja. Juga sebagai Walinagari terbaik I Tingkat Sumatera Barat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Nagari.

Setelah jadi Wali Nagari satu periode, pada pemilu legislatif tahun 2014 maju sebagai caleg DPRD Agam dengan Partai Demokrat untuk dapil V, Kecamatan Sungai Pua, Banuhampu, Ampek Koto dan Kecamatan Malalak, dan kemudian terpilih. Duduk jadi anggota DPRD Agam periode 2014 – 2019.

Feri Adrianto, lahir 19 Juni 1964, menamatkan pendidikan S1 di Universitas Mulawarman, Fakultas Ilmu sosial dan Politik, Jurusan Ilmu Administrasi Negara. Dan jenjang pendidikan S2 Magister Management di STIE Haji Agus Salim, Bukittinggi.

Dari sisi keluarga, Feri Adrianto memiliki seorang istri bernama Ir. Syamsiah dengan lima orang putra-putri diantaranya, Dian Fatriah, S.Si, Ardila Kemala Dewi, Apt. M. Farm, Dina Refanda S.St, Dinda Mutiara S.Hum dan Fakhri R. Fadhlurahman. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]