Iqbal Alan Beri Sinyal Bakal Maju di Pilbup Padang Pariaman Desember Mendatang


Rabu, 15 Juli 2020 - 17:05:26 WIB
Iqbal Alan Beri Sinyal Bakal Maju di Pilbup Padang Pariaman Desember Mendatang Praktisi Pariwisata Nasional, putera asli Pakandangan, Iqbal Alan Abdullah.

HARIANHALUAN.COM - Praktisi Pariwisata Nasional, putera asli Pakandangan, Iqbal Alan Abdullah memberikan sinyal bakal maju menjadi bakal calon bupati Padang Pariaman, sesuai dengan misinya mempercepat pembangunan daerah tersebut.

Dalam mempersiapkan dirinya memperebutkan kursi nomor satu di Padang Pariaman tersebut, berbagai langkah telah dilakukannya seperti berkomunikasi dengan parpol pengusung serta bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi.

Namun, tampaknya Chairman Royalindo Grup ini masih enggan membeberkan parpol mana yang akan mengusung dirinya untuk berlaga di kontestasi pilkada nanti, serta wakil yang akan mendampinginya. "Sebab saya tidak ingin gagal lagi, termasuk dalam hal ini mengenai calon yang akan menjadi wakil saya,” katanya beberapa waktu lalu.

Iqbal Allan Abdullah adalah Presiden Direktur PT Royalindo Expo Duta. Segudang event tingkat nasional dan bertaraf internasional membuat namanya tak asing lagi bagi bisnis industri pariwisata Indonesia dan Internasional. Event yang digarap meliputi pagelaran MICE yakni meeting, incentive, conference-convention dan exhibition. Usahanya dimulai sejak tahun 1989. Iqbal juga ditunjuk menjadi Ketua Umum Asosiasi Kongres dan Konvensi Indonesia (AKKINDO) dan Ketua Umum Dewan Pariwisata Indonesia. 

Lulusan Bank Operation, Cabrillo College, Amerika Serikat ini mengaku mampu meraih penyelenggaraan event Nasional dan Internasional sedikitnya 17 event setiap tahunnya. Memilih home base di kawasan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Iqbal memang memiliki kesibukan luar biasa. Mengatasi padatnya kegiatan merupakan seni tersendiri dalam memanage perusahaan. Kuncinya adalah disiplin pada waktu. Ini penting dan harus menjadi perhatian bagi bangsa Indonesia.

Berkat keuletan dan memegang teguh pada komitmen dengan memberikan service secara professional pada setiap penyelenggaraan, Iqbal dan Royalindo mampu mempertahankan kepercayaan kliennya. Iqbal yakin bidang kongres dan exhibition merupakan dua kegiatan usaha yang memiliki multiefek perekonomian. Pertama, mampu menyerap tenaga kerja muda. Kedua, merupakan income untuk pengelola ruang-ruang pertemuan, hotel, pendapatan asli daerah, usaha catering, transportasi, dan lain-lain.
 
Kini, Ia tengah melebarkan sayap di bidang politik. Ia menjadi anggota DPR dari fraksi Partai Hati Nurani Rakyat. Iqbal berada di komisi VII membawahi Energi Sumber Daya Mineral, Riset, Teknologi, Lingkungan Hidup. Pada Januari 2012, Ia dipanggil KPK untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi di kementerian luar negeri. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]