Sumbar Catatkan 2 Warga Positif, 1 Pasien Dirawat di Rumah Sakit


Rabu, 15 Juli 2020 - 17:43:53 WIB
Sumbar Catatkan 2 Warga Positif, 1 Pasien Dirawat di Rumah Sakit Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal kembali melaporkan dua penambahan kasus positif di Sumbar, satu dari Kabupaten Limapuluh Kota dan satu lagi dari Kota Padang. 

"Hasil tersebut sesuai dengan yang dilaporkan pada update data pagi tadi berdasarkan laporan yang kami terima dari labor penanganan Covid-19," kata Jasman, Rabu (15/7/2020).

Satu warga dari Kabupaten Limapuluh Kota yakni, Pria 40 tahun warga Koto Tuo, pekerjaan pegawai Bank, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara. 
Sedangkan satu kasus dari Kota Padang adalah Wanita 44 tahun warga Kuranji, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo.


Dua warga positif di Sumbar berdasarkan laporan yang diterima dari tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso yang telah memeriksa sebanyak 901 sampel.

"888 sampel diperiksa di Lab Unand dan 13 di Lab Baso Agam, terkonfirmasi tambahan dua orang dengan positivity ratenya 0,2 persen," tambahnya.

Sehingga total warga Sumbar yang telah terkonfirmasi positif hari ini berjumlah 805 orang dengan rincian, sembuh 687 orang atau 85,30 persen, dirawat di berbagai rumah sakit 44 orang atau 5,5 persen, isolasi diberbagai fasilitas 42 orang atau 5,2 persen dan meninggal dunia 32 orang atau 4,00 persen. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]