Vaksin Corona yang Didanai Bill Gates Manjur!


Rabu, 15 Juli 2020 - 19:18:24 WIB
Vaksin Corona yang Didanai Bill Gates Manjur! Bill Gates

HARIANHALUAN.COM - Pendiri Microsoft, Bill Gates tekah mengeluarkan ratusan juta dolar untuk mengembangkan vaksin corona melalui organisasi filantropisnya, Bill & Melinda Gates Foundation. Salah satunya yang mendapatkan pendanaan tersebut adalah perusahaan bioteknologi, Moderna Therapuetics.

Saham Moderna telah melonjak lebih dari 16% baru-baru ini. Hal ini terjadi setelah perusahaan mengatakan potensi vaksin corona miliknya menghasilkan respons kekebalan tubuh yang kuat pada semua 45 pasien dalam uji coba tahap awal pada manusia.

Sebagaimana dilansir dari CNBC International di Jakarta, Rabu (15/7/2020) semua 45 pasien menghasilkan antibodi yang kuat. Menurut para ilmuwan, hal itu penting untuk membangun kekebalan dan memberikan perlindungan terhadap virus corona. 

Dalam uji coba, setiap peserta menerima dosis 25, 100 atau 250 mikrogram, dengan 15 orang di setiap kelompok dosis. Peserta telah menerima dua dosis vaksin potensial.

Setelah dua vaksinasi, vaksin tersebut menghasilkan respons kekebalan tubuh yang kuat pada semua peserta dalam semua kohort dosis. Perusahaan mengatakan, tingkat antibodi penawar pada pasien yang menerima vaksin kelompok dosis tinggi, empat kali lipat lebih kuat dibandingkan pada pasien Covid-19 yang pulih.

“Data Tahap 1 ini menunjukkan bahwa vaksinasi dengan mRNA-1273 memunculkan respons kekebalan yang kuat di semua tingkat dosis dan jelas mendukung pilihan 100 ?g dalam prima dan meningkatkan rejimen sebagai dosis optimal untuk studi Fase 3,” ujar kepala petugas medis Moderna , Tal Zaks dalam sebuah pernyataan. 

“Kami menantikan untuk memulai studi Tahap 3 kami tentang mRNA-1273 bulan ini guna menunjukkan kemampuan vaksin untuk secara signifikan mengurangi risiko penyakit COVID-19.” tambahnya lagi.

Moderna adalah salah satu updaya dari beberapa perusahaan yang mengerjakan vaksin potensial untuk Covid-19, yang telah menginfeksi lebih dari 13 juta orang dan menewaskan sedikitnya 573.200 di seluruh dunia. Saat ini, menurut WHO, lebih dari 100 vaksin sedang dikembangkan secara global.(*)

loading...
 Sumber : republika /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 20:31:03 WIB

    Duh, Efektivitas Vaksin Corona Disebut Hanya 60%

    Duh, Efektivitas Vaksin Corona Disebut Hanya 60% HARIANHALUAN.COM - Penasihat Gedung Putih untuk virus corona dan juga Direktur Institut Nasional Penyakit Alergi dan Penyakit Menular AS, Dr. Anthony Fauci mengatakan bahwa upaya para ilmuwan menciptakan vaksin yang sangat ef.
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:33:56 WIB

    Ini Kabar Terbaru Vaksin Corona Buatan RI

    Ini Kabar Terbaru Vaksin Corona Buatan RI HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu), Teuku Faizasyah mengatakan bahwa Bio Farma telah semakin maju dalam pengembangan vaksin virus corona (COVID-19)..
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 13:32:17 WIB

    Siap-siap, Januari 2021 Vaksin Covid-19 Sudah Diberikan ke Warga

    Siap-siap, Januari 2021 Vaksin Covid-19 Sudah Diberikan ke Warga HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengajak semua masyarakat untuk menjadi relawan vaksin Covid-19. Karena, hingga saat ini masih dibutuhkan banyak relawan. Saat ini, yang sudah mendaftar menjadi relawan vaksin .
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 20:33:41 WIB

    6 Vaksin yang Pernah Dibiayai Bill Gates, Harganya Fantastis

    6 Vaksin yang Pernah Dibiayai Bill Gates, Harganya Fantastis HARIANHALUAN.COM - Siapa yang tidak kenal Bill Gates, salah satu orang terkaya yang doyan berinvestasi dibidang kesehatan. Teranyar, Bill bersama Melinda Gates Foundation berdonasi hingga US$ 100 juta untuk meneliti vaksin C.
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 19:13:14 WIB

    Halalkah Vaksin Corona Sinovac dari China? Ini Jawaban Menristek RI

    Halalkah Vaksin Corona Sinovac dari China? Ini Jawaban Menristek RI HARIANHALUAN.COM - Vaksin CoronaCOVID-19 yang dibuat asal perusahaan China,in Sinovac, akan menjalani uji klinis fase tiga di Indonesia. Jika selama proses berjalan dengan lancar vaksin ini diprediksi akan produksi masal pada.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]