5 Lagi Pasien Covid-19 di Sumbar Sembuh, Didominasi Pria


Rabu, 15 Juli 2020 - 19:39:56 WIB
5 Lagi Pasien Covid-19 di Sumbar Sembuh, Didominasi Pria Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak lima orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali oleh labor penanganan virus corona di Sumbar.

"Pasien sembuh tersebut berasal dari Dinkes Padang, Dinkes Bukittinggi dan RSUD Rasidin Padang," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Rabu (15/7/2020).

Selain itu, pasien yang dinyatakan sembuh hari ini didominasi oleh pria sebanyak empat orang dan wanita satu orang. Empat pria tersebut diantaranya, pria 56 tahun warga Piai Kota Padang, pekerjaan swasta dan pria 38 tahun warga Sawahan, pekerjaan wiraswasta, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, merupakan pasien Dinkes Kota Padang.

Kemudian dua pria lainnya berasal dari Dinkes Bukittinggi diantaranya, pria 51 tahun warga Aua Tajungkang Kota Bukittinggi, pekerjaan swasta, diduga terpapar dengan kasus konfirmasi dan pria 42 tahun warga Mandiangin Koto Selayan, pekerjaan karyawan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan.

"Sedangkan satu orang wanita berumur 28 tahun warga Padang Sarai Kota Padang, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Rasidin Padang," tambahnya.

Hingga saat ini, total warga Sumbar yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona berjumlah 687 orang atau 85,3 persen. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 10.165 orang. Isolasi mandiri (proses pemantauan) 188 orang. Selesai pemantauan 9.977 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.455 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 21 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1.434 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]