Luar Biasa, Marcus Rashford akan Menerima Gelar Doktor


Kamis, 16 Juli 2020 - 06:57:43 WIB
Luar Biasa, Marcus Rashford akan Menerima Gelar Doktor Marcus Rashford

HARIANHALUAN.COM - Penyerang Manchester United dan timnas Inggris, Marcus Rashford akan menerima gelar doktor kehormatan dari The University of Manchester akhir musim panas ini. Pada usia 22 tahun, Rashford akan menjadi penerima gelar kehormatan termuda dari universitas tersebut. Ia akan bergabung dengan Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton dalam daftar yang telah menerima gelar kehormatan itu.

Gelar tersebut adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh sebuah universitas. Rashford dinilai layak mendapatkannya karena kampanye luar biasa melawan kemiskinan anak di luar lapangan dan prestasi olahraga yang luar biasa di dalam lapangan. Salahs satunya pada Juni lalu, kampanyenya berhasil meyakinkan pemerintah Inggris untuk memperpanjang pemberian kupon makanan sekolah gratis selama liburan musim panas.

Dia juga berinisiatif untuk mengumpulkan dana guna membantu pasokan makanan bagi anak-anak selama pandemi Covid-19 dengan menggandeng badan amal FareShare. Rashford berhasil mengumpulkan dana 20 juta pounds atau sekitar Rp362 miliar dalam bentuk sumbangan uang dan makanan. Sumbangan itu memungkinkan 3,9 juta paket makanan untuk didistribusikan ke wilayah miskin dan rentan setiap pekannya selama pandemi ini.

"Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Ketika Anda melihat nama-nama besar yang telah diberikan gelar doktor ini di masa lalu, saya merasa terhormat. Kami masih memiliki jalan panjang untuk memerangi kemiskinan anak di negara ini, tetapi menerima penghargaan dari kota Anda berarti kami sedang menuju ke arah yang benar dan itu sangat berarti," ujar Rashford.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun menilai apa yang dilakukan Rashford tersebut jauh lebih penting dibandingkan penampilannya di lapangan hijau untuk Setan Merah. Bagi Solskjaer, aksi sosial yang dilakukan Rashford itu sama sekali bukan untuk mencari popularitas. Rashford memang dikenal sebagai pemain yang baik dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]