Golkar Rekomendasikan Sejumlah Nama di Pilgub Sumbar, Termasuk Mulyadi


Kamis, 16 Juli 2020 - 10:10:44 WIB
Golkar Rekomendasikan Sejumlah Nama di Pilgub Sumbar, Termasuk Mulyadi Dok tirto

HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumbar telah merekomendasikan sejumlah bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pilgub Sumbar 2020. Nama-nama tersebut adalah Shadiq Pasadiqoe, Gusmal, Audy Joinaldy, Fauzi Bahar, Nasrul Abit, Indra Catri, Mahyeldia, hingga Mulyadi.

Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumbar, Agus Wanto mengatakan, untuk provinsi masih menunggu keputusan dan rekomendasi dari DPP. Ada beberapa nama yang direkomendasikan DPD ke DPP yakni Shadiq Pasadiqoe, Gusmal, Audy Joinaldy, Fauzi Bahar, Nasrul Abit, Indra Catri hingga Mulyadi.

"Nama-nama yang berkembang kini kita rekomendasikan semuanya. Tapi siapa yang diputuskan DPP itulah yang akan diusung," kata Agus Wanto saat dihubungi Harianhaluan.com, kemarin.

Agus Wanto menyebutkan, untuk maju Pilgub Sumbar sebetulnya Ketua DPD Golkar menjadi prioritas karena merupakan kader Golkar dan hasil surveinya juga bagus. Hanya saja dia memilih maju di Kabupaten Solok Selatan. Sehingga pihaknya hanya menunggu keputusan dari DPP.

"Rencananya kan bulan Juli ini survei DPP selesai. Bisa jadi itu menunggu hasil survei baru ditentukan calon yang maju Pilgub Sumbar," ujar Agus Wanto.

Lebih lanjut, kata Agus Wanto, berdasarkan tahapan internal SK dari DPP terkait calon yang diusung harus terbit bulan Agustus. Tahapan pertama sudah keluar SK untuk 3 bakal pasangan calon kepada daerah di Kabupaten/Kota se-Sumbar. Untuk daerah lain, Golkar masih menunggu DPP. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]