Golkar Belum Kantongi SK Bapaslon Kada untuk 10 Daerah di Sumbar


Kamis, 16 Juli 2020 - 10:15:52 WIB
Golkar Belum Kantongi SK Bapaslon Kada untuk 10 Daerah di Sumbar Dok satelitpost

HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumbar menyatakan belum menerima SK DPP Partai Golkar, terkait penetapan bakal calon kepala daerah 2020-2025 yang diusung Partai Golkar untuk 10 (sepuluh) kabupaten/kota di Sumbar. Sebelumnya, DPD telah melaksanakan tugasnya dengan melakukan penjaringan bapaslon kada.

"Yang keluar SK-nya baru tiga daerah. Sementara sepuluh daerah lagi belum keluar dari DPP," kata Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumbar, Agus Wanto saat dihubungi Harianhaluan.com, kemarin.

Agus Manto menyebutkan, masih belum rilisnya SK penetapan untuk 10 daerah tersebut sesuai dengan keputusan DPP. Sementara DPD hanya berperan untuk mengusulkan nama-nama calon yang diusung. Artinya yang sudah keluar baru tiga daerah. Belum ada penanmbahan dari daerah lain.

"Jadi yang mengeluarkan SK rekomendasi penetapan calon itu kan DPP. Kita di daerah hanya mengusulkan, jadi yang belum keluar itu ada 10 daerah," ujar Agus Wanto.

Kabupaten/Kota yang belum mengantongi SK dari DPP yakni, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Agam, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Dhamasraya, Kabupaten Pesisir Selatan, Sijujung, Pasaman Barat, Padang Pariaman, Kota Bukitinggi, hingga Pemilihan Gubernur serta Wakil Gubenur.

"Jadi yang baru keluar SK-nya adalah Kota Solok, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Tanah Datar. Selain itu belum," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]