Man City vs Bournemouth Berakhir 2-1, Guardiola Akui Laga Berjalan SUlit


Kamis, 16 Juli 2020 - 13:30:48 WIB
Man City vs Bournemouth Berakhir 2-1, Guardiola Akui Laga Berjalan SUlit Pelatih Manchester City, Josep Guardiola

MANCHESTER, HARIANHALUAN.COM – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari pertandingan kontra Bournemouth dalam pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Meski berhasil memetik kemenangan, menurutnya laga berjalan sangat sulit.

Hasil manis memang berhasil diraih Man City saat menjamu Bournemouth di Stadion Etihad pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. The Citizen –julukan Man City– sukses meraih poin penuh usai menundukkan Bournemouth dengan skor 2-1.

Dua gol Man City sendiri dicetak oleh David Silva pada menit keenam dan Gabriel Jesus pada menit ke-39. Sementara itu, gol semata wayang Bournemouth dicetak oleh David Brooks pada menit ke-88.

Meski berhasil menang, Guardiola mengatakan bahwa pertandingan tidak berjalan mudah. Sebab, Bournemouth tampil dengan semangat juang yang begitu besar. Mereka punya harapan besar untuk meraih kemenangan.

Hal itu akhirnya membuat pertandingan berlangsung sulit selama 90 menit penuh. Menurut Guardiola, penampilan tersebut ditunjukkan oleh Bournemouth karena mereka memerlukan poin sebanyak-banyak saat ini.

Bournemouth tengah berjuang untuk selamat dari zona degradasi pada akhir musim 2019-2020. Akibat kekalahan yang ditelan di markas Man City, Bournemouth pun akhirnya masih menempati urutan ke-18 di klasemen sementara.

Bournemouth total baru mengoleksi 31 poin sejauh ini. Dengan kekalahan atas Man City, Bournemouth pun akhirnya harus berjuang keras di dua laga tersisa di Liga Inggris jika ingin tetap berlaga di kompetisi kasta tertinggi tersebut pada musim depan.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, mereka bermain dengan sangat baik. Kami tidak bisa mengendalikannya. Tekanan tinggi mereka bagus. Itu adalah pertandingan yang sulit,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Kamis (16/7/2020).

“Mereka bermain dengan kebutuhan untuk tetap berada di Liga Inggris. Kami bermain bagus di beberapa momen. Hal yang sama akan terjadi melawan Watford. Itu akan sangat ketat. Itu normal,” lanjutnya.

Kemenangan atas Bournemouth sendiri telah membawa Man City kian kukuh menempati posisi kedua di klasemen sementara. The Citizen total telah meraih 75 poin sejauh ini. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 20 September 2020 - 10:02:57 WIB

    Manchester United Kalah, Donny van de Beek Buat Sejarah Baru

    Manchester United Kalah, Donny van de Beek Buat Sejarah Baru HARIANHALUAN.COM - Manchester United harus menelan kekalahan pahit di pertandingan pertama mereka di EPL. Namun di laga ini, sang pemain baru, Donny van de Beek justru mencatatkan sejarah baru. Manchester United melakoni laga.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 20:15:49 WIB

    Intip Mantan Bintang Sepak Bola Dunia yang Dulu Jaya Kini Bangkrut

    Intip Mantan Bintang Sepak Bola Dunia yang Dulu Jaya Kini Bangkrut HARIANHALUAN.COM - Banyak bintang sepak bola sebelumnya hidup susah. Kerja keras mengantar mereka ke puncak karier, dikontrak klub besar dan kaya raya. Tapi tidak sedikit pemain yang bangkrut setelah pensiun karena salah meng.
  • Kamis, 17 September 2020 - 13:23:59 WIB

    Wah! Dua Pemain Incaran Ronald Koeman Ditolak Barcelona

    Wah! Dua Pemain Incaran Ronald Koeman Ditolak Barcelona HARIANHALUAN.COM - Ronald Koeman harus menerima bahwa tidak semua pemain yang diinginkan akan dibeli Barcelona. Sejauh ini, ada dua pemain impian Koeman yang ditolak Barcelona: Romelu Lukaku dan Georginio Wijnaldum. Ronald Ko.
  • Sabtu, 12 September 2020 - 23:50:15 WIB

    Pengumuman: Messi Tetap Jadi Kapten Barcelona Musim Ini

    Pengumuman: Messi Tetap Jadi Kapten Barcelona Musim Ini HARIANHALUAN.COM - Lionel Messi sempat membuat heboh karena ingin hengkang dari Barcelona akhir Agustus lalu. Tapi belakangan, akhirnya ia memilih bertahan dan sudah berlatih lagi bersama rekan setimnya di awal pekan ini..
  • Rabu, 09 September 2020 - 22:30:25 WIB

    Peringatan Hoarnas 2020, Pertina Padang Berharap Mantan Atlet Sumbar Agar Lebih Diperhatikan

    Peringatan Hoarnas 2020, Pertina Padang Berharap Mantan Atlet Sumbar Agar Lebih Diperhatikan HARIANHALUAN.COM - Walau di tengah pandemi, Peringatan Hari Olahraga Nasional (Hoarnas) 2020, tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan. Kondisi ini tentu sangat jauh berbeda dengan peringatan Hoarnas tahun-tah.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]