Penambahan Kuota Kelas Menjadi 40 Siswa, Nasrul Abit : Tidak Ada Persetujuan Tidak Mungkin Dilaksanakan


Kamis, 16 Juli 2020 - 13:55:37 WIB
Penambahan Kuota Kelas Menjadi 40 Siswa, Nasrul Abit : Tidak Ada Persetujuan Tidak Mungkin Dilaksanakan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit

HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit menanggapi rencana Dinas Pendidikan Sumbar dalam hal menambah kuota siswa dalam satu kelas yang semula dari 36 siswa menjadi 40 siswa.

Kebijakan tersebut disampaikan beberapa waktu lalu oleh Disdik Sumbar, Adib Alfikri dalam dialog bersama perwakilan wali murid siswa yang belum mendapatkan sekolah bagi anaknya pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Dialog tersebut langsung diwadahi oleh DPRD Sumbar.

"Jika tidak ada persetujuan dari Kemendikbud, maka penambahan kuota tersebut tidak akan mungkin dilaksanakan," katanya Kamis (16/7/2020) saat ditemui di Gedung DPRD Sumbar.

Nasrul Abit menambahkan, jikalau ingin menambah kuota siswa dalam satu kelas, tentunya harus menunggu persetujuan dari Kemendikbud, baru kemudian bisa dimaksimalisasi. Jika tidak ada persetujuan maka kuota dalam satu kelas bagi siswa akan tetap berjumlah 36 orang.

Diakuinya, saat ini sedang menunggu keputusan dari Kemendikbud, "kita sudah buatkan suratnya, kita lagi menunggu surat keputusan itu keluar dari Kemendikbud," tambah Nasrul Abit. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]