Pemnag Koto Baru Benarkan Pekerja Revitalisasi SRG Kecelakaan Kerja Tanpa APD


Kamis, 16 Juli 2020 - 14:43:01 WIB
Pemnag Koto Baru Benarkan Pekerja Revitalisasi SRG Kecelakaan Kerja Tanpa APD Proses Revitalisasi di kawasan SRG Solok Selatan. Foto: Jefli

HARIANHALUAN.COM - Pemerintahan Nagari (Pemnag) Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu kabupaten Solok Selatan (Solsel) membenarkan seorang pekerja revitalisasi di kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) mengalami kecelakaan kerja tanpa alat pengaman kerja.

Sekretaris Pemnag Koto Baru, Irwandi mengatakan pekerja yang mengalami kecelakaan kerja itu tidak menggunakan alat pelindung diri dan terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter saat memperbaiki Rumah Gadang kaum Suku Panai di Lubuak Jaya, Koto Baru.

Pekerja bernama Weri diperkirakan terjatuh sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (16/7/2020).

"Iya, kebetulan tadi Saya sedang lewat. Informasinya, ketika itu korban sedang bekerja di Rumah Gadang itu dari lantai dapur rumah yang kayunya dipijak dalam kondisi lapuk," sebutnya.

Kemudian, imbuhnya, tadi sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solsel oleh pihak perusahaan. "Tidak ada luka. Kemuningkinan terkilir namun tentu menunggu hasil dari pihak rumah sakit dahulu untuk pastinya," katanya.

Terpisah, Manajer PT Wisana Mitra Karya, Miko selaku rekanan pengerjaan proyek revitalisasi SRG saat dihubungi Harianhaluan.com untuk menjaga keberimbangan informasi melalui seluler tidak mengangkat. (*)

loading...
Reporter : Jefli /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]