Google Maps Hapus Palestina dari Peta Dunia, Warganet Gaungkan Tagar #FreePalestina


Kamis, 16 Juli 2020 - 16:08:19 WIB
Google Maps Hapus Palestina dari Peta Dunia, Warganet Gaungkan Tagar #FreePalestina Palestina hilang dari google maps

HARIANHALUAN.COM - Jagat media sosial digegerkan dengan berita mengenai negara Palestina yang dihapus dari peta dunia. Hal tersebut menjadi trending di Twitter dan menuai kontra dari warganet.  Warganet beramai-ramai membuat tagar #FreePalestine dan meretweet agar negara Palestina dikembalikan masuk ke peta dunia.

Ketika mencari Palestina di Google Maps nama negara tersebut memang tak ditampilkan di peta. Namun, informasi mengenai kota dan negara tersebut tetap ditampilkan di kotak informasi. Meskipun Google sudah mengeluarkan pernyataan, tak sedikit netizen telanjur kecewa dengan keputusan tersebut.

Keputusan Google itu disebut-sebut merupakan bagian dari skema Israel mempertahankan nama negaranya. Cara itu, menurut mereka, ditempuh sekaligus untuk menegaskan kehadiran Israel bagi generasi berikutnya, juga untuk menghapus Palestina untuk selama-lamanya.

Salah seorang warganet dengan nama @natalie_ponci menuliskan "Palestina hari ini menghilang dari peta dunia. Sebarkan pesan ini agar orang-orang sadar. Ini benar-benar memilukan #FreePalestine sampai mati.

Kemudian, warganet dengan nama @aliya046 menyebutkan "Palestina menghilang dari peta dunia. Aku ingin mendengar pendapat kalian tentang menyebarkan kesadaran  #FreePalestine.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]