Luar Biasa, Webinar Nasional STIKes Alifah Seri III Diikuti Lebih dari 7.000 Peserta 


Kamis, 16 Juli 2020 - 18:11:53 WIB
Luar Biasa, Webinar Nasional STIKes Alifah Seri III Diikuti Lebih dari 7.000 Peserta  Tangkapan layar di grup.

HARIANHALUAN.COM - Luar biasa. Ucapan tersebut patut disematkan pada panitia seminar dalam jaringan (Webinar) Nasional STIKes Alifah seri III yang digelar hari ini, Kamis (16/7/2020). 

Atas kerjasama panitia dengan berbagai pihak, seminar bertajuk Optimalisasi Peran Profesional Tenaga Kesehatan pada masa New Normal ini berhasil menghadirkan lebih dari 7.000 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Membludaknya peserta ini tentu tidak terlepas dari kesuksesan penyelenggaraan webinar seri sebelumnya. Diketahui, STIKes Alifah Padang secara berturut-turut telah menggelar Webinar pada 2 dan 9 Juli 2020. Dua kegiatan tersebut juga mendapat sambutan hangat dari peserta, baik itu mahasiswa dan peserta umum.

Sedikit berbeda dengan seri sebelumnya, Webinar STIKes Alifah kali ini diisi banyak pembicara diantaranya Prof. Budi Anna Keliat, S.Kp, M.App.Sc, Guru Besar Fakultas Keperawatan Universitas Indonesia. 

Pembicara lainnya, Defriman Djafri, SKM, M.KM., Ph.D, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, dan Dr. Emi Nur Jasmi, M.Kes selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Selain pemateri dari berbagai institusi di luar STIKes Alifah, Webinar yang dipandu oleh Desi Sarli, M.Keb, Phd(C) ini juga menghadirkan pembicara internal, dalam hal ini langsung diwakili oleh Ns. Revi Neini Ikbal, M.Kep selaku Ketua STIKes Alifah.

Setelah secara resmi dibuka oleh moderator, seminar dimulai dengan sambutan oleh ketua yayasan Alifah Nur Ikhlas, Hj. Fatmi Arma, SKM. Dalam sambutannya, Hj. Fatmi Arma mengungkapkan bahwa setiap tahun STIKes Alifah selalu mengadakan seminar mulai dari tingkat lokal, nasional hingga internasional. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi keilmuwan baik untuk mahasiswa maupun tenaga pengajar. Bahkan Hj. Fatmi selaku ketua yayasan selalu mendukung kegiatan seminar apapun yang diadakan oleh STIKes Alifah.

"Hari ini kita dihadapkan pada regulasi yang melarang pengumpulan massa dalam jumlah banyak, sehingga penyelenggaraan seminar harus kita lakukan secara daring," ungkap Hj. Fatmi.

Meski demikian, menurutnya inti dari seminar tidak akan berubah, karena yang terpenting adalah materi yang disampaikan oleh pembicara dan manfaat yang didapatkan oleh peserta.

Selain itu, Hj. Fatmi Arma berharap beragam ilmu yang disampaikan oleh pembicara pada Webinar kali ini bermanfaat untuk semua pihak, agar segala kegiatan di masa new normal ini bisa berjalan dengan lancar.

Secara keseluruhan Webinar seri III STIKes Alifah berjalan sangat menarik dan lancar. Selama hampir tiga jam kegiatan berlangsung, pembicara bergantian menyampaikan materi dan diselingi dengan beberapa pertanyaan yang diajukan peserta melalui kanal khusus yang disediakan.

Webinar yang dapat diikuti melalui live streaming YouTube di akun resmi STIKes Alifah Padang Official dan zoom ini juga memberikan E-Sertifikat ber-SKP IBI, PPNI dan IAKMI untuk peserta yang melakukan registrasi dengan benar. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]