Ini Modus Pencurian Sepeda Pria Pengangguran di Padang yang Diciduk Polisi


Kamis, 16 Juli 2020 - 18:30:48 WIB
Ini Modus Pencurian Sepeda Pria Pengangguran di Padang yang Diciduk Polisi Salah seorang tersangka pencurian sepeda di Padang digiring polisi.

HARIANHALUAN.COM - Seorang pria pengangguran di Padang diciduk oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang pada Kamis (16/7/2020) dinihari karena mencuri sepeda. Polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan guna menangkap dua rekan tersangka yang kabur. 

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Richo Fernanda mengatakan, modus pencurian sepeda yang dilancarkan oleh tersangka dan kedua rekannya terbilang sudah umum. Mereka terlebih dahulu mengintai calon korbannya dengan berkeliling menggunakan sepeda motor dan berbonceng tiga.

Setelah melihat ada sepeda yang terparkir di teras rumah, salah seorang tersangka FK (DPO) masuk ke dalam rumah dengan cara melompat pagar. Sedangkan, RI (DPO) dan tersangka Alazharki menunggu di luar dekat sepeda motor yang mesinnya tetap dihidupkan.

"Kemudian, tersangka FK mengeluarkan sepeda dari rumah korban melalui pagar yang disambut oleh kedua tersangka lainnya. Sembari FK keluar dari rumah korban, dua tersangka lain mengawasi. Lalu, meninggalkan lokasi kejadian," jelas Kasat.

Untuk sepeda hasil curian tersebut, kata Kompol Richo, dijual dengan harga murah. "Kita masih menyelidiki kasus ini dan memburu dua tersangka lainnya," tutup mantan Kapolsek Koto Tangah ini. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:20:27 WIB

    Pemuda di Padang Ini Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan

    Pemuda di Padang Ini Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda di Padang tersengat arus listrik saat hendak mengambil layangan. Pemuda bernama Irsyad (20) itu terpaksa dilarikan ke RSUP Dr. M. Djamil Padang untuk penanganan medis. Peristiwa itu terjadi d.
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:00:36 WIB

    Bakar Bendera Merah Putih, Wanita di Lampung Ini Jadi Tersangka

    Bakar Bendera Merah Putih, Wanita di Lampung Ini Jadi Tersangka HARIANHALUAN.COM - Setelah mengantingi sejumlah bukti dan saksi, polisi akhirnya menetapkan MA (33) perempuan di Lampung Utara sebagai tersangka karena telah membakar bendera merah putih..
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:25:05 WIB

    Maha Dahsyat, Ternyata Ini Penyebab Ledakan di Beirut Lebanon    

    Maha Dahsyat, Ternyata Ini Penyebab Ledakan di Beirut Lebanon     HARIANHALUAN.COM - Ledakan maha dahsyat menghantam Beirut Lebanon, Selasa (4/8/2020) sore. Ledakan tersebut terjadi di area pelabuhan dan meluluh lantakan sebagian besar kota. Peristiwa ini disebakan karena ada dua ledakan be.
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 07:11:09 WIB

    Pagi Ini Padang Diguncang Gempa, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

    Pagi Ini Padang Diguncang Gempa, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami HARIANHALUAN.COM - Pagi ini, wilayah Sumbar diguncang gempa bumi, Rabu (5/8/2020). Gempa bumi ini dirasakan pukul 06.51 WIB. Informasi diperoleh BMKG, gempa yang terjadi berkekuatan 5.2 Skala Richter (SR) dengan pusat 56 kilo.
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 14:06:43 WIB

    Parah, Pemuda di Pekanbaru Ini Menjambret Demi Narkoba dan Foya-foya

    Parah, Pemuda di Pekanbaru Ini Menjambret Demi Narkoba dan Foya-foya HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda pelaku jambret dengan inisial MA berhasil diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Sekuntum Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]