Tega, Suami di Lintau Buo Ini Jual Istri ke Pria Lain Sebagai Pengganti Hutang


Kamis, 16 Juli 2020 - 20:00:55 WIB
Tega, Suami di Lintau Buo Ini Jual Istri ke Pria Lain Sebagai Pengganti Hutang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sungguh tidak senonoh, istri sendiri diduga  'dijual' suaminya pada lelaki lain untuk pengganti hutangnya. Ini terjadi di Jorong Koto Gadang, Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar. Peristiwa tersebut berawal saat sang suami berhutang pada seseorang dan tidak mampu membayar dengan uang.

Kapolsek Lintau Buo Utara, Iptu Surya Wahyudi, menyebutkan, peristiwa tersebut diketahui awalnya dari cerita-cerita di kedai hingga akhirnya berkembang menjadi fakta. "Guna mengetahui informasi itu, kami di Polsek menurunkan intel bersama Babinkantinmas mencari kebenarannya, laporan intel  benar kasus itu terjadi di Jorong Koto Gadang Nagari Pangian," sebutnya.

Suami wanita itu berhutang sama laki-laki, dia tidak bisa membayar, untuk membayarnya diganti dengan istrinya. Informasi itu awalnya disampaikan laki-laki yang memberi hutang di warung kopi," kata Kapolsek, Kamis (16/7) menjelaskan.

Dikatakan, untuk menindaklanjuti hal itu secara hukum, pihaknya akan memproses hingga tuntas kasus tersebut jika korban atau pihak keluarga merasa dirugikan dan melapor pada kepolisian. "Hingga saat ini, belum ada satupun laporan yang kami terima, dari korban maupun pihak keluarga, kalau ada laporan kita usut, mengenai data sudah kita kantongi,” katanya.

Mengenai adanya tokoh masyarakat setempat mendatangi Mapolsek untuk berkonsultasi terkait kasus tersebut. Kapolsek menyebutkan rencananya diberlakukan terhadap kedua orang itu diberlakukan sangsi adat.
“Keinginan itu, kalau diberlakukan sangsi adat. Jika itu memang yang terbaik bagi masyarakat silahkan saja," katanya lagi. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]